Bupati Satono Resmikan Rumah Produksi Dodol Nanas Desa Sijang

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono saat peresmian rumah produksi dodol nanas desa Sijang kecamatan Galing


Sambasnews.com (GALING)-Bupati Sambas H Satono, didampingi oleh ketua Tim penggerak PKK kabupaten Sambas melakukan peresmian rumah produksi dodol nanas di dusun Sehati desa Sijang kecamatan Galing kabupaten Sambas, Kamis (3/3/2022).

Bupati dalam kesempatan tersebut juga didampingi oleh Camat Galing dan unsur Forkopincam kecamatan Galing, serta Pj Kepala desa Sijang dan unsur masyarakat desa Sijang.

Bupati mengatakan, dengan adanya rumah produksi dodol nanas di desa Sijang sejalan dengan program Sambas Berkemajuan. Yang satu diantaranya adalah one village one produk (OVOP) atau satu desa satu produk.

"Apresiasi saya untuk Camat Galing yang memberikan pembinaan kepada desa, seperti hari ini dengan peresmian rumah produksi dodol nanas akan menumbuhkan ekonomi kerakyatan," ujar Bupati, Kamis.

Apa yang dilakukan oleh desa Sijang harap Bupati, dapat menjadi contoh desa lain di kabupaten Sambas untuk menghasilkan produk unggulan desa.

Hal itu kata Bupati, tidak lepas dari peran Camat dan Kepala Desa beserta jajarannya dalam melakukan pengawasan.

"Mudah-mudahan Desa Sijang ini menjadi role model, percontohan bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Sambas. Saya apresiasi sekali atas perhatian dan pembinaan yang dilakukan oleh Camat dan Kades di Sijang," tutur Satono.

"Sehingga hal ini kita bisa memberikan pendampingan untuk menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan melalui program OVOP," sambung Bupati.

Program OVOP ungkap Bupati, sebagai program unggulan yang digaungkan oleh Satono-Rofi diharapakan bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Mudah-mudahan ini terus menggeliat, bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang ada di Desa Sijang. Terus dikemas, mudah-mudahan produk lain juga bisa ikut menyusul dodol nanas," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini