GenBI Kalbar Gelar Bhakti Sosial dan Sosialisasi Cinta Rupiah di Desa Sijang

Editor: Redaksi

 

Kegiatan GenBI yang digelar di desa Sijang kecamatan Galing kabupaten Sambas

Sambasnews.com (GALING)-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat bersama Gerakan Peduli, Pedalaman, Pedesaan, Perbatasan dan Kepulauan (GP4K) bekerjasama dan Bank Indonesia (BI). Menggelar Bhakti sosial dan sosialisasi cinta rupiah, di didesa Sijang kecamatan Galing kabupaten Sambas, Minggu (27/3/2022).

Ketua Panitia, Aziz Al-Akbari mengatakan, komunitas GenBI merupakan sejumlah mahasiswa, yang berasal dari Universitas Tanjungpura Pontianak dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang berjumlah 50 orang. 

"Kegiatan telah dilaksanakan selama 3 hari, sejak 25 hingga 27 Maret 2022," ujar Aziz Al-Akbari. 

Diungkapkan dia, pada hari pertama pelaksanaan kegiatan, telah dilaksanakan renovasi terhadap gedung TPA/ TPQ Miftahul Jannah yang berkedudukan d Dusun Sejati Rt 10 Rw 01 Desa Sijang. 

"Dan pada hari ke dua dilaksanakan Sosialisasi faham dan cinta terhadap mata uang Rupiah, sedangkan pada hari terakhir dilakukan kegiatan lomba yang di ikuti oleh anak-anak TPA/ TPQ Miftahul Jannah," ungkapnya. "Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama yang telah membantu dengan gotong royong oleh masyarakat dalam kegiatan tersebut," katanya. 

Ketua GenBI Kalimantan Barat Yang Yang Setiawan mengatakan, kegiatan yang telah digelar mengangkat tema Energi Untuk Negeri.

"Tujuan dilakukannya kegiatan adalah membantu pemerintah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalimantan Barat. Semoga kegiatan yang kami lakukan bisa bermanfaat terutama kepada masyarakat Desa Sijang," katanya. 

Sementara Pj Kades Sijang H Bunjani, S. Pd I mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan didesa Sijang. Dia berharap agar lebih banyak lagi program kegiatan lain yang masuk ke Desa Sijang.

"Harapan kita kedepan lebih banyak lagi program kegiatan lain yang masuk ke desa Sijang, mengingat Desa Sijang secara geografis adalah salah satu desa penyangga yang berada di perbatasan antar negara yang ada di Kabupaten Sambas," kata Bunjani.

Share:
Komentar

Berita Terkini