Bazaar Pasar Murah Telur, Bupati Satono Minta Masyarakat Tidak Menjual Telur Yang Dibeli Dari Bazaar Pasar Murah

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menyerahkan telur yang telah disubsidi oleh pemerintah kabupaten Sambas kepada satu diantara pembeli di gedung serbaguna Tebas, Selasa (19/04/2022).

Sambasnews.com (TEBAS)-Bupati Sambas H Satono meminta keluarga penerima manfaat (KPM) bazaar pasar murah, untuk dapat memanfaatkan sebaik-baiknya telur yang telah dibeli dengan harga lebih murah dari harga pasaran.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Bupati saat meninjau bazaar pasar murah berupa komoditas telur, yang digelar oleh pemkab Sambas melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) kabupaten Sambas di gedung serbaguna Tebas, Selasa (19/04/2022).

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sambas ini, yang disediakan oleh dinas dan dilakukan oleh Bupati Sambas, untuk mensubsidi telur untuk kebutuhan masyarakat. Dan dipersilakan mau diapakan, mau direbus digoreng dan buat kue untuk kebutuhan hari raya. Namun satu pesan saya agar jangan sampai telur yang sudah dibeli dalam bazaar pasar murah hari ini, jangan sampai dijual kembali," ujar Bupati, Selasa (19/04/2022).

Melalui pasar murah yang digelar menurut Bupati, bertujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berupa telur dengan harga yang lebih murah untuk menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Untuk kegiatan pasar murah di kecamatan Tebas kali ini, disediakan 2000 piring telur untuk disalurkan dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 19 ribu perkilogram," kata Bupati.

Seperti diketahui, dalam satu piring wadah telur tersebut berisi dua kilogram telur dengan harga Rp 38 ribu. Sehingga terdapat selisih harga Rp 11 ribu dari harga pasar di toko-toko, yang mana harga telur di pasar berkisar Rp 30 ribu perkilogram.

Camat Tebas Dedy Zulkarnain dalam kesempatan yang sama mengatakan, berterima kasih kepada Bupati Sambas atas dipilihnya kecamatan Tebas sebagai sasaran bazaar pasar murah telur tersebut.

"Bazaar pasar murah sangat disambut antusias oleh masyarakat terutama masyarakat yang jadi sasaran pasar murah tersebut, tentu ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan telur. Apalagi sekarang jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini, tentu kebutuhan akan telur sangat diperlukan oleh masyarakat," kata Dedy Zulkarnain.

Ia juga berharap kedepan kegiatan serupa dapat kembali dilakukan, dengan sasaran masyarakat yang lebih luas lagi.


Share:
Komentar

Berita Terkini