Bedah Rumah Usulan Dewan Sambas Kepada Anggota DPR RI Disetujui, 60 Unit Rumah Akan Direalisasikan

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengatakan, kabupaten Sambas menjadi sasaran bedah rumah dari pemerintah pusat yang dibawa oleh anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie. Atas hal tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi di Grand Hotel, Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat Minggu 10 Maret 2022, sosialisasi tersebut merupakan tahapan sebelum program bedah rumah dieksekusi. 

Lerry Kurniawan Figo menjelaskan, Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh DPR RI, Syarif Abdullah Alqadrie, Koordinator Fasilitator program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Pendamping BSPS, Kepala Desa, Muspika dan seluruh penerima bantuan BSPS.

"Program BSPS ini merupakan usulan dari saya yang disampaikan kepada bapak Syarif Abdullah Alqadrie. Kita bersyukur, beliau terbuka dan responsif serta menaruh perhatian yang besar terhadap pembangunan yang ada  di Kabupaten Sambas," ujarnya.

Lerry Kurniawan Figo mengungkapkan, Kabupaten Sambas mendapatkan 60 unit bantuan bedah rumah di dua kecamatan, yakni Desa Lela, Desa Beringin, dan Desa Sungai Baru, Kecamatan Teluk Keramat, dan Desa Tanah Hitam di Kecamatan Paloh.

Menurut Lerry Kurniawan Figo, Syarif Abdullah Alqadrie selaku pemberi aspirasi menganggap program BSPS tersebut sangat strategis di masa pandemi Covid-19. Sebab, masih ada sekitar 34 ribu rumah tak layak huni di Kabupaten Sambas.

"Karenanya beliau sangat aspiratif memperjuangkan ini, sehingga setiap tahun program BSPS ini bisa berjalan di Kabupaten Sambas. Harapan masyarakat Kabupaten Sambas, semoga program BSPS ini tetap berkelanjutan. Karena banyak masyarakat yang butuh bantuan bedah rumah," katanya.

Lerry Kurniawan Figo berharap tahun depan kuota program BSPS di Kabupaten Sambas bertambah. Dia juga ingin masyarakat ambil bagian langsung dalam program tersebut, karena BSPS adalah program padat karya tunai yang dikerjakan secara swakelola.

Rahmat (45) warga Kecamatan Teluk Keramat mengucapkan ribuan terimakasih kepada DPR RI, Syarif Abdullah Alqadrie, dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo yang telah mengucurkan bantuan bedah rumah tersebut lewat aspirasi mereka.

"Kami merasa terbantu dengan adanya program bedah rumah ini, yang merupakan aspirasi dari Bapak Syarif Abdullah Alqadrie dan Bapak Lerry Kurniawan Figo. Ini sangat membantu kami yang kesulitan di masa pandemi Covid-19, apalagi program ini dikerjakan secara swadaya," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini