Dorong Vaksinasi Booster, Camat Tebas Sosialisasi Vaksinasi di Mesjid

Editor: Redaksi

 

Dedy Zulkarnain, Camat Tebas

Sambasnews.com (TEBAS)-Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Tebas, Dedy Zulkarnain mengatakan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat di Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, selama bulan puasa Ramadan 1443 H 2022 M, terus digenjot oleh Satgas Covid-19.

Ia yang juga Camat Tebas menjelaskan, khusus untuk bulan puasa Ramadan 2022, Puskesmas Tebas membuka layanan vaksin mulai tanggal 11 April kemarin.

"Kita terus menggenjot cakupan vaksinasi booster selama bulan puasa, di Puskesmas Tebas layanan vaksin dibuka sejak tanggal 11 April. Selama dua hari ini saya lihat antusiasme masyarakat sangat tinggi, ada 202 orang yang divaksin booster," ujarnya.

Dedy Zulkarnain mengemukakan, pihaknya berupaya terus-menerus mensosialisasikan program vaksin booster kepada masyarakat di berbagai kesempatan. Di bulan puasa ini, mereka lebih banyak mensosialisasikan di masjid dan tempat-tempat umum lainnya.

"Kita selalu mensosialisasikan, bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama dan kedua agar datang lagi untuk mendapatkan booster. Kita juga berusaha mensosialisasikan bahwa vaksin tidak membatalkan puasa sesuai fatwa MUI," katanya.

Menurut Dedy Zulkarnain, adanya aturan wajib vaksin booster bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung membuat antusiasme masyarakat untuk divaksin semakin tinggi.

"Kita bersyukur karena kebijakan mudik dari pemerintah yang mewajibkan vaksin booster, ditambah perjalanan melalui pesawat bagi yang sudah vaksin booster tidak diwajibkan lagi tes swab atau antigen makin menambah antusiasme masyarakat untuk di vaksin," tutup Camat.

Share:
Komentar

Berita Terkini