Wakil Ketua DPRD Ingatkan Masyarakat Waspada Karhutla

Editor: Redaksi
Ferdinan Syolihin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas


 Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil ketua DPRD kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin mengatakan, kebakaran hutan dan lahan masih menjadi satu ancaman di kabupaten Sambas. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran terhadap lahan pada saat membuka lahan pertanian.

"Mari kita bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dengan tetap menjaga dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan," ujar Ferdinan, Sabtu.

Legislator PDIP ini menyebutkan, beberapa hari yang lalu terdapat sejumlah titik api dikecamatan Tangaran dan Teluk Keramat yang menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

"Untuk itu sekali lagi kita minta masyarakat agar tidak melakukan pembakaran, walaupun bersifat sementara," katanya. 

Ferdinan menambahkan dengan situasi kondisi cuaca yang tidak menentu, masyarakat tetap diminta untuk waspada terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan.

"Kondisi saat ini sudah dalam keadaan aman karena sudah turun hujan, namun tetap selalu waspada menjelang musim panas. Karena dengan kondisi cuaca panas mudah sekali terjadi kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Sebelumnya ratusan hektar hutan dan lahan dikecamatan Tangaran dan Teluk Keramat mengalami kebakaran, pemadaman telah dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Personil Polsek Teluk Keramat, Koramil, Manggala Agni, serta masyarakat setempat.

Share:
Komentar

Berita Terkini