Berisi Sopir dan dua Kernet, Bus Jurusan Pontianak-Aruk Terguling di Tanjakan Bukit Tapang Sajingan Besar

Editor: Redaksi

 

Kondisi bus Leegad jurusan Pontianak Aruk sebelum dievakuasi 

Sambasnews.com (SAJINGAN BESAR)-Satu unit bus jurusan Pontianak-Aruk (bus Leegad) mengalami kecelakaan tunggal saat menaiki tanjakan Bukit Tapang, Desa Kaliau, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (28/05/2022) sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Sajingan Besar, Iptu Rio Charles Hutahean saat dikonfirmasi menjelaskan, kecelakaan tunggal tersebut akibat bus dengan nama Leegad tidak mampu menanjak. Pasalnya, sang sopir naik ke tanjakan Jalan Raya Dusun Tapang dengan posisi menggunakan gigi empat.

"Lokasi kecelakaan tersebut adalah jalan menikung kemudian menanjak ke Bukit Tapang. Saat menanjak itulah, sang sopir menggunakan gigi empat dari bawah. Sampainya di tanjakan sopir mengoper gigi tiga, gigi dua, hingga gigi satu, tapi bus tidak mampu menanjak," ujar Kapolsek.

Iptu Rio Charles Hutahean mengatakan, saat gagal menanjak Bukit Tapang, bus tersebut sempat berhenti di tengah tanjakan dalam keadaan mesin mati. Sang kernet berupaya menahan bus dengan memasang ganjal, namun bus tetap mundur dan terguling.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal di Bukit Tapang tersebut. Iptu Rio Charles Hutahean mengatakan, saat itu bus membawa penumpang 3 orang, sopir dan dua kernet.

"Saya pastikan tidak ada korban jiwa, dan saat ini bus tersebut sudah dievakuasi," tutup Kapolsek.

Share:
Komentar

Berita Terkini