Bupati Satono Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Shanty Dusun Asam Kandis Dungun Perapakan

Editor: Redaksi

 

Peletakan batu pertama pembangunan mesjid Al Shanty desa Dungun Perapakan kecamatan Tebas kabupaten Sambas oleh Bupati Sambas H Satono, Selasa (10/5/2022).

Sambasnews.com (TEBAS)-Bupati Sambas, H. Satono melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Shanty di Dusun Asam Kandis, Desa Dungun Perapakan, Kecamatan Tebas, Selasa (10/5/2022).

Turut mendampingi Bupati dalam peletakan batu pertama pembangunan mesjid, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Idaliati, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sambas, Zainal Abidin, Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, dan unsur Forkopimcam Tebas, Kepala Desa Dungun Perapakan, Husin beserta staf dan masyarakat desa Dungun Perapakan.

Satono mengatakan keberadaan mesjid Al Shanty diharapkan, selain menjadi tempat sarana beribadah seperti sholat lima waktu juga sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak dan masyarakat.

Untuk mendukung pembangunan mesjid Al Shanty, Bupati akan memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp.50 juta kepada panitia pembangunan Masjid Al-Shanty guna mendukung percepatan pembangunan masjid tersebut. Dia berharap, masjid itu bisa rampung dalam tempo dua tahun.

"Insyaallah bantuan Rp.50 juta akan diserahkan saat bulan puasa tahun depan, nanti saya akan Safari Ramadan ke Dungun Perapakan. Bantuan itu merupakan bentuk perhatian Pemda Sambas kepada masyarakat Dungun Perapakan dan mendukung visi misi Sambas Berkemajuan yakni dalam bentuk iman," ujar Bupati.

Selain Pemda Sambas sebut Bupati, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Idaliati juga akan memberikan aspirasinya sebesar Rp.50 juta kepada panitia pembangunan Masjid Al-Shanty. 

Bupati berharap, sinergitas antara Pemda Sambas dan semua pihak bisa mempercepat proses pembangunan di setiap sektor yang ada.

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada Ibu Idaliati yang juga akan memberikan bantuan dengan dana aspirasinya sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan Masjid Al-Shanty. Mudah-mudahan sinergitas ini terus berjalan baik sehingga pembangunan di Kabupaten Sambas semakin banyak," katanya.

Sementara Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Shanty, Sabri mengatakan, pembangunan masjid tersebut bisa terlaksana berkat hibah tanah dari seorang warga bernama Haji Hendri. Rencananya kata dia, Masjid Al- Shanty akan dibangun dengan luas 12x14 meter persegi. Kemudian jika ditambah tempat wudhu dan toilet maka luasnya bertambah menjadi 12x27 meter persegi.

"Pembangunan Masjid Al-Shanty diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp.1 miliar, sementara dana yang terkumpul oleh panitia baru Rp.41 juta. Untuk saat ini  sudah memulai pekerjaan pembangunan secara bertahap pekan depan," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini