Figo Apresiasi Pemda Sambas Raih Opini WTP Dari BPK RI

Editor: Redaksi

 

Lerry Kurniawan Figo, Ketua Komisi I DPRD kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemda Sambas dari BPK RI Perwakilan Kalbar. 

"Pertama sebagai unsur penyelenggara pemerintahan, Komisi I DPRD mengucapkan syukur dan mengapresiasi kinerja Pemda Sambas atas opini WTP yang diraih. Artinya ini WTP yang ke empat kali secara berturut-turut atas pemeriksaan keuangan dari BPK RI Perwakilan Kalbar," ujar Lerry Kurniawan Figo.

Figo sapaan akrab Lerry Kurniawan Figo mengucap selamat kepada Pemda Sambas dalam hal ini Bupati Satono, beserta jajarannya seperti Bakeuda, Inspektorat yang telah bekerja keras dalam mencapai opini WTP empat kali berturut-turut tersebut.

Legislator Partai Nasdem ini  mengharapkan, Pemda Sambas harus terus semangat dalam menciptakan pengelohan keuangan daerah yang tepat waktu, tertib, akuntabel.

"Sehingga terciptanya pelayanan publik yang optimal dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sambas," sebut Figo.

Diungkapkan raihan opini WTP empat kali berturut-turut tersebut merupakan prestasi yang menjadi sejarah baru bagi Pemda Sambas dan sangat  membanggakan bagi  semua.

"Keberhasilan meraih opini WTP tersebut tidak luput dari koordinasi dan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif," katanya. 

"Sudah selayaknya opini WTP tersebut untuk dipertahankan dan ditingkatan demi mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang tepat waktu, tertib dan akuntabel. Sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih sesuai dengan visi misi kepala daerah dalam mewujudkan Sambas Berkemajuan," tutup Figo.

Seperti diketahui sebelumya, Kamis (12/5) Pemda Sambas mendapatkan penilaian opini WTP atas LKPD Tahun Anggaran 2021 dari BPK RI. Penyerahan penilaian tersebut diterima oleh Bupati Sambas H Satono, didampingi Ketua DPRD Kabupaten H Abu Bakar serta Sekda kabupaten Sambas Fery Madagaskar dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini