Apresiasi Bupati Hadiri Wisuda PAUD, Ketua Himpaudi Sambas: Perhatikan Lembaga PAUD Wujudkan Sambas Berkemajuan

Editor: Redaksi

 

Ketua dan pengurus Himpaudi kabupaten Sambas

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Sambas mengapresiasi kehadiran Bupati Sambas dalam Wisuda PAUD TK Islam Sulthoniyah Sambas di Aula Kantor Bupati, Sabtu lalu.

"Kami selaku PD Himpaudi Sambas memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bunda Paud dan Bupati Sambas atas dukungan serta perhatian yg telah diberikan," katanya.

Kartina mengatakan bahwa jumlah siswa dan siswi PAUD Islam Sulthoniyah Sambas yang wisuda pada tahun 2022, merupakan tertinggi dari PAUD yang ada di Kabupaten Sambas.

"86 orang itu jumlah yang sangat fantastik sekali serta mengalami kemajuan yang luar biasa, wisuda Sulthoniyah Sambas itu sangat ideal, apalagi berada di Kota Sambas yang mayoritas muslim," jelas Kartina.

TK Islam Sulthoniyah Sambas sebut Kartina, merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menghasilkan anak usia dini bernuansa Islami, maka dari itu perlu dukungan dari semua pihak agar tetap berlanjut dengan sebaik-baiknya.

"Selain guru dan orang tua, lembaga pendidikan juga mempunyai peranan yang penting untuk menciptakan generasi yang kita harapkan. Dengan perpaduan TK Islam terpadu sulthoniyah kita harap mampu menciptakan generasi yang qur'ani sejak usia dini," harap Kartina.

"Ibarat kata pepatah melentur aur biarlah dari rebungnya, artinya mendidik anak itu dimulai dari usia dini untuk menciptakan kebiasaan bagi anak. Hingga terciptalah karakter terpuji yang akan mendarah daging hingga mereka dewasa kelak," lanjut Kartina.

Ia mengungkapkan anak yang berhasil menghafalkan 37 surah dan diwisuda pada wisuda TK Sulthoniyah, merupakan sebuah keberhasilan bagi TK Islam Sulthoniyah Sambas. Dan tentu katanya, keberhasilan tersebut tak lepas dari peran guru, orang tua, dan juga dirinya sendiri, hal tersebut juga merupakan sebuah kebanggan untuk Kabupaten Sambas yang juga termasuk dalam visi misi Bupati.

"Anak dalam usia 6 tahun sudah mampu menghafal 37 surah dan surah yang luar biasa panjang bagi anak usia 6 tahun, yaitu surah An Naba' dengan bacaan yang sangat fasih," sebut Kartina.

Kartina berharap, Bupati Sambas bisa memberikan perhatian kepada seluruh Lembaga Pendidikan Paud di Kabupaten Sambas, pendidikan yang diberikan kepada anak usia dini sangat berpengaruh besar terhadap tumbuhnya generasi yang berakhlakul Karimah.

"Harapan kami tidak hanya lembaga TK Islam terpadu sulthoniyah saja yang diperhatikan, namun seluruh lembaga yang ada di Kabupaten Sambas agar mampu mewujudkan Sambas yang Berkemajuan," harap Kartina.

Diketahui, Bupati Sambas H Satono didampingi oleh Bunda PAUD Kabupaten Sambas, Hj Yunisa, menghadiri Wisuda 86 peserta didik TK Sulthoniyah Sambas, Sabtu lalu.

Share:
Komentar

Berita Terkini