Turnamen Gaplek Banteng Cup Singbebas, Wakil Ketua DPRD: Ajang Silaturahmi dan Tempat Diskusi Bangun Sambas

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, menggelar turnamen Gaplek Banteng Cup 2022 dengan peserta berasal dari Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas). 

Kegiatan yang mulai dilaksanakan sejak Minggu (19/06/2022) tersebut, diikuti oleh 137 pasang peserta dengan jumlah 274 orang berasal asal Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan kabupaten Sambas.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin mengatakan, turnamen Gaplek yang digelar dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila sekaligus bulan Soekarno yang lahir pada 6 Juni 1901 dan wafat 21 Juni 1970.

“Turnamen ini tidak lebih dari ajang silaturahmi, lebih khusus bersamaan dengan peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2022, selaku Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sambas, kegiatan pertandingan gaplek hari ini juga berkaitan dengan hari lahirnya Bung Karno 6 Juni,” ujar Ferdinan.

Legislator Partai PDI-Perjuangan ini mengungkapkan antusias masyarakat yang mengikuti turnamen tersebut cukup tinggi, bahkan terdapat calon peserta turnamen yang tidak kebagian untuk ikut serta karena slot peserta sudah penuh.

“Alhamdulillah Animonya luar biasa, karena peserta bukan hanya dari Sambas, namun dari Singkawang, Bengkayang, bahkan Mempawah, panitia tentu juga berupaya melaksanakan kegiatan tetap dengan protokoler kesehatan,” kata Ferdinan.

Ferdinan berharap kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, melainkan bisa menjalin silaturahmi dan tempat berdiskusi untuk membangun Kabupaten Sambas.

“Harapan kita kedepan mudah-mudahan menjadi ajang silaturahmi dan ajang komunikasi bagaimana kita sama-sama mendorong Sambas lebih berkemajuan,” tutup Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini