Warga Pusaka Antusias Ikut Vaksinasi Oleh BINDA Kalbar

Editor: Redaksi

 

Vaksinasi massal BINDA Kalbar di desa Pusaka kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Kamis (30/06/2022).

Sambasnews.com (SAMBAS)-Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah (Binda) Kalimantan Barat menggelar vaksinasi massal dan door to door di Kabupaten Sambas. Vaksinasi digelar dalam upaya mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah-tengah masyarakat.

Seperti dilakukan oleh Binda Kalbar di desa Pusaka kecamatan Tebas, masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi yang bertempat di gedung serbaguna Kantor Desa Pusaka, Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

Kepala BIN Kalbar Brigjen Pol. Rudy Tranggono, S.ST., M.K menerangkan, Badan Intelejen  Negara menggelar vaksinasi dengan target sasaran 5000 dosis per hari di 14 kabupaten kota. "Sasaran dan target dari jumlah tersebut terutama vaksin booster," kata Rudy, Kamis, (30/6/2022).

Dalam kesempatan itu juga, Kordinator Wilayah BIN Kabupaten Sambas, IPDA Dedi menyampaikan BIN juga telah menggelar kegiatan vaksinasi di wilayah yang sulit dijangkau di Kabupaten Sambas.

"BIN telah menggelar vaksinasi dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas kegiatan vaksin tersebut dilaksanakan  bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Sambas dengan menjangkau wilayah-wilayah yang sulit dijangkau," jelasnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tebas, Hardin menyampaikan terima kasihnya kepada Badan Intelijen Negara yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal.

"Alhamdulillah terimakasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal," katanya.

"Antusiasme masyarakat di desa Pusaka yang mengikuti vaksinasi cukup tinggi, terlihat dari ramainya masyarakat yang mendatangi tempat vaksinasi," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini