Bahas DAK Sambas Tahun 2023 Bupati dan Kepala OPD Audiensi Bersama Bappenas

Editor: Redaksi

 

Bupati H Satono saat beraudiensi di Bappenas 

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono, bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beraudiensi dengan Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata Laksana Kementerian PPN/Bappenas, dan Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bappenas, Selasa (5/7/2022).

Bupati mengatakan, audiensi dilakukan berkaitan dengan penajaman kebijakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 mendatang. Baik dari segi tematik, lokus prioritas, hingga efektivitas program, agar DAK yang dikucurkan tahun 2023, bisa efektif dan efisien dalam pembangunan kabupaten Sambas.

"Audiensi dengan Kementerian PPN/Bappenas ini dilakukan untuk efisiensi usulan DAK 2023 karena mengingat Kabupaten Sambas merupakan salah satu lokus dalam Inpres Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan Perbatasan," ujar Bupati.

"Maka kita memandang perlu untuk mempercepat dan menyelesaikan program kegiatan pembangunan ekonomi, sarana dan prasarana di perbatasan dengan sumber dana DAK 2023 nanti," sambungnya.

Satono mengemukakan, dalam audiensi antara Pemerintah Kabupaten Sambas dan Kementerian PPN/Bappenas tersebut, banyak hal yang disampaikan secara langsung sebagai acuan pemerintah pusat dalam mengalokasikan DAK 2023. Salah satunya adalah pembangunan Jalan Teluk Atong di desa Temajuk Kecamatan Paloh.

"Dari 14 bidang tahun lalu, hanya dapat 6 bidang pembangunan tahun 2023 yang bisa di usulkan. Kita berharap dengan audiensi ini, bisa dibuka bidang lain di tahun 2023. Saat ini di Kabupaten Sambas, menu usulan bidang pertanian hilang, irigasi juga hilang," katanya 

"Melalui  audiensi tersebut, diharapkan alokasi DAK 2023 untuk Kabupaten Sambas ditambah, supaya program pembangunan yang tercantum dalam Inpres Nomor 1 Tahun 2021 bisa selesai secepat mungkin. Karena Inpres tersebut punya batas waktu hingga 2023," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini