Dewan Sambas Dorong Pembentukan Forum Anak di Tiap Kecamatan

Editor: Redaksi

 

Ketua komisi IV DPRD kabupaten Sambas, Anwari menghadiri peluncuran buku hasil karya Forum Anak kecamatan Teluk Keramat 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari, mendorong agar Forum Anak dibentuk di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Sambas. Forum Anak tersebut menurut Anwari dapat dijadikan wadah pemantapan dan aktualisasi diri seorang anak.

"Kita memang mendorong agar bagaimana forum anak itu bisa dibentuk di setiap kecamatan. Kita ada 19 kecamatan, sementara saat ini baru ada dua kecamatan yang dibentuk," ujar Anwari usai menghadiri peluncuran buku berjudul Saya Remaja yang ditulis Forum Anak Kecamatan Teluk Keramat, Rabu (27/7/2022).

Legislator Gerindra ini mengatakan, Forum Anak Kecamatan Teluk Keramat dibawah bimbingan Wahana Visi Indonesia terbukti mampu mencapai tujuan dan prestasi yang membanggakan dengan menulis buku yang bisa dijadikan inspirasi bagi remaja lain di Kabupaten Sambas.

"Artinya, jika pemerintah mampu membangun sinergi yang kokoh dengan pihak-pihak swasta seperti Wahana Visi, maka untuk mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan itu akan lebih mudah. Sekarang bagaimana kita mendorong dan memfasilitasi agar Forum Anak di setiap kecamatan terbentuk," jelasnya.

Seperti diketahui, Bupati Sambas, Satono, merasa bangga dan bahagia terhadap 13 orang remaja dari Forum Anak Kecamatan Teluk Keramat yang menulis buku berjudul Saya Remaja. Buku tersebut ditulis oleh masing-masing anak berdasarkan kisah kehidupan mereka dalam keluarga di bawah bimbingan Wahan Visi Indonesia.

Peluncuran buku berjudul Saya Remaja tersebut digelar di Studio Mini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sambas, selain dihadiri langsung oleh Bupati Sambas, Satono, hadir juga Area Program Manager Wahana Visi Indonesia (APM WVI) Kabupaten Sambas, Ignatius Anggoro.

"Saya bahagia dan bangga sekali, melalui pendampingan Wahana Visi, hari ini remaja kita dari Forum Anak Kecamatan Teluk Keramat dapat meluncurkan buku berjudul Saya Remaja," kata Bupati, Satono.

Bupati Satono mengatakan, Wahana Visi Indonesia telah banyak memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kabupaten Sambas. Untuk itu, Bupati sangat berterimakasih sekali kepada AMP WVI Kabupaten Sambas, Ignatius Anggoro yang telah Bersinergi membangun daerah.

"Saya sangat berterimakasih kepada Wahana Visi Indonesia yang telah banyak memberikan kontribusi dan atensi untuk daerah kita tercinta sebagai daerah perbatasan, tidak dapat disebutkan satu persatu," kata Bupati Satono.

Share:
Komentar

Berita Terkini