Tebas Sungai Gelar Musdes RKPDes Tahun 2023

Editor: Redaksi

 

Suasana Musdes RKPDes desa Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas 

Sambasnews.com (TEBAS)-Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tebas Sungai kecamatan Tebas kabupaten Sambas, menggelar Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2023 di gedung olahraga desa Tebas Sungai kecamatan Tebas, Rabu (20/07/2022).

Musdes RKPDes yang dipimpin oleh Ketua BPD Tebas Sungai, Joni, dihadiri oleh Perwakilan Camat Tebas, Perwakilan Danramil 1208/03 Tebas, Kepala Desa Tebas Sungai, H Jusni, tokoh agama, tokoh masyarakat desa Tebas Sungai, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta unsur masyarakat yang lainnya.

Ketua BPD Tebas Sungai, Joni mengatakan BPD Tebas Sungai sebagai penyelenggara Musdes, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa Tebas Sungai yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Musdes RKPDes desa Tebas Sungai merupakan kegiatan perdana di gedung baru ini (gedung olahraga), terimakasih kepada pemdes yang sudah bisa memfasilitasi kegiatan ini," ujar Joni, Rabu.

Dikatakan oleh Joni, selaku penyelenggara Musdes RKPDes tahun 2023 pihaknya melibatkan semua unsur di desa Tebas Sungai.

"Dengan Musdes RKPDes tahun 2023, tujuan sebagai sarana bermusyawarah masyarakat desa Tebas Sungai melalui perwakilan yang hadir," katanya.

"Dalam hal ini kita melibatkan kelompok masyarakat, bahkan juga Gapoktan, tokoh pemuda, diajak bermusyawarah. Dengan menghadirkan perwakilan masyarakat, bisa menghasilkan kesepakatan terhadap rencana kerja tahun 2023. Dan juga berharap agar anggaran desa pada tahun 2023 bisa kembali normal, karena kita ketahui bersama tahun lalu masih terdapat rencana pembangunan prioritas yang tidak bisa diakomodir," katanya.

Kepala Desa Tebas Sungai, Jusni mengatakan, Musdes RKPDes merupakan agenda tertinggi yang dilaksanakan desa dalam merencanakan pembangunan desa.

"Pemdes mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Musdes RKPDes oleh BPD, dan ini merupakan agenda tertinggi dilaksanakan di desa," katanya.

Kades Mengungkapkan, dalam dua tahun terakhir pelaksanaan Musdes RKPDes tidak dilakukan dengan melibatkan banyak orang karena kondisi gedung yang terbatas kapasitasnya.

"Dan tahun ini dapat dilaksanakan Musdes RKPDes di gedung olahraga desa Tebas Sungai, sehingga bisa menampung banyak orang sebagai peserta Musdes RKPDes tahun 2023 desa Tebas Sungai," jelasnya.

"Dan kita berharap hasil Musdes RKPDes Tebas Sungai tahun 2023 bisa tersebar luas dimasyarakat, sehingga masyarakat juga bisa mengetahui rencana pembangunan prioritas yang akan dilaksanakan," tutupnya.

Untuk diketahui pelaksanaan Musdes RKPDes tahun 2023 desa Tebas Sungai diakhiri dengan pembacaan berita acara rencana pembangunan empat bidang yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa Tebas Sungai pada tahun 2023 mendatang.

Share:
Komentar

Berita Terkini