Teken MoU Dengan Universitas OSO, Bupati Satono: Upaya Satono-Rofi untuk Dukung Program Pendidikan Berkualitas

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono usai penandatanganan MoU bersama pihak Universitas OSO

Sambasnews.com-Bupati Sambas, H Satono menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama dengan Rektor Universitas OSO Kampus Merdeka, Dede Suratman, tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Jumat (22/7/2022).

Dikemukakan oleh Bupati, maksud dan tujuan kesepakatan bersama yang diteken tersebut antara Pemerintah Kabupaten Sambas dan Universitas OSO Kampus Merdeka tersebut adalah mengadakan kerja sama dalam bidang pendidikan, untuk meningkatkan pelaksanaan program-program nasional khususnya dibidang pendidikan.

"Seperti penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk seminar, kajian-kajian penelitian dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Sambas, sebagai perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi," ujarnya, Jumat.

Dengan telah diteken-nya kesepakatan bersama tersebut, maka setiap calon mahasiswa dari Kabupaten Sambas akan dipermudah untuk kuliah di Universitas OSO Kampus Merdeka. Selain itu, bagi yang sudah berkuliah di sana, nantinya akan difasilitasi dalam melaksanakan studi seperti penelitian dan magang di wilayah Kabupaten Sambas.

"Nanti akan kita fasilitasi setiap mahasiswa dari Universitas OSO Kampus Merdeka untuk magang maupun melakukan penelitian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas sampai ke Pemerintah Desa, sebagai pelaksanaan program Merdeka Belajar. Setiap sarana dan prasarana yang ada juga akan kita fasilitasi sesuai regulasi yang ada," kata Bupati.

Kesepakatan bersama yang diteken antara Pemerintah Kabupaten Sambas dan Universitas OSO Kampus Merdeka tersebut sebut Satono, berlaku selama lima tahun dan bisa diperpanjang sesuai situasi dan kondisi yang dibutuhkan. Item-item kesepakatan di dalamnya juga bisa ditambah dan dikurangi melalui adendum.

"Ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Sambas di era Satono-Rofi untuk mendukung program pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda kita. Universitas OSO Kampus Merdeka ini adalah universitas yang memiliki beragam jurusan sesuai minat dan bakat masing-masing," tutup Bupati.

Share:
Komentar

Berita Terkini