Wakil Bupati Fahrur Rofi Sambut Kedatangan 142 Jamaah Haji Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi

 

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyambut kedatangan jamaah haji Sambas di mesjid Nurul Alamin desa Sungai Rusa kecamatan Selakau 

Sambasnews.com (SAMBAS)-Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menyambut kedatangan 143 jamaah haji kabupaten Sambas, di Mesjid Jami Nurul Alamin Desa Sungai Rusa Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas, Sabtu (30/07/2022).

Wabup Rofi mengatakan, keberangkatan jamaah haji untuk tahun 2022 ini menjadi momen membahagiakan bagi semua, khususnya para jamaah haji. Mengingat, dalam dua tahun terakhir pemberangkatan jamaah sempat tertunda, akibat Pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT, tahun ini jamaah haji kabupaten Sambas sebanyak 143 orang diberangkatkan. Penantian cukup lama, karena ada pendemi Covid-19 jadi memang tunda selama 2 tahun," ujar Wakil Bupati. 

Dikemukakan oleh Wabup, sesuai dengan hasil laporan yang didapat, seluruh jamaah haji asal kabupaten Sambas kembali dengan selamat. Dari 143 jamaah diberangkatkan dari kabupaten Sambas, namun yang kembali 142 jamaah. Mengingat, satu orang diantaranya telah tinggal di kota Pontianak. 

"Menurut laporan amirulhad semua jamaah sehat wal Afiat, satu orang tadi yang turun di Pontianak karena memang tinggal di Pontianak. Karena memang berdomisili pindah ke Pontianak, jadi yang pulang tadi 142 orang dan semua sehat wal Afiat," ungkap Wabup.

Fahrur Rofi berharap, Pandemi Covid-19 segera hilang. Sehingga segala aktivitas dan sektor pembangunan yang sempat tertunda akibat dampak Pandemi Covid-19 dapat kembali berjalan dengan normal, termasuk aktivitas keberangkatan jamaah haji. 

"Jamaah yang tiba hari ini merupakan jamaah yang tertunda keberangkatanya. Harapan kita kedepan semuanya berjalan lancar dengan meredanya Pandemi di dunia, makanya berdampak pada jamaah haji kita, sehingga bisa berangkat sebagaimana mestinya," harap Wabup Rofi.

Penyambutan jamaah haji asal kabupaten Sambas turut dihadiri oleh Sekretaris daerah kabupaten Sambas Fery Madagaskar dan Wakil Ketua DPRD Sambas, Suriadi, unsur Forkopimda, Forkompimcam Selakau, serta keluarga jemaah haji.

Dari 143 Jamaah haji tersebut, dilakukan penurunan pada beberapa titik. Dimulai dengan titik pertama jamaah diturunkan di Mesjid Jami Nurul Alamin Desa Sungai Rusa, Kecamatan Selakau. Kemudian titik  kedua dan ketiga di Mesjid At Taqwa Pemangkat dan Mesjid Al Manar Tebas. Dan terakhir Jamaah diturunkan di Mesjid Babul Jannah Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini