Pesawat Penumpang Dua Kali Mendarat Di Bandara Liku, Bupati Satono Harap Bisa Jadi Bandara Komersil

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono bersama Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak meninjau kondisi Landasan Udara TNI Angkatan Udara di Liku, Desa Nibung Kecamatan Paloh kabupaten Sambas.

Sambasnews.com (SAMBAS)-Bupati Sambas H Satono berharap, Landasan Udara Liku bisa menjadi Bandar Udara (Bandara) Perintis yang ke depannya bisa dijadikan Bandara Komersil seperti Bandara Supadio di Kubu Raya.

"Tentu kita berharap ke depan, Landasan Udara TNI Angkatan Udara Liku ini bisa dijadikan Bandara Perintis kemudian menjadi Bandara Komersil. Kita akan terus bersama-sama membangun sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk TNI AU agar bisa memudahkan koordinasi dan komunikasi," ujar Bupati.

Satono mengungkapkan jika dirinya bersama Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak telah meninjau kondisi Landasan Udara TNI Angkatan Udara di Liku, Desa Nibung, Kecamatan Paloh. Dan dalam kesempatan tersebut melihat langsung kondisi Landasan Udara Liku pasca pendaratan dua unit pesawat Cassa yang membawa rombongan dari Jakarta untuk menghadiri acara peresmian jembatan di Paloh.

"Panjang landasan ini juga sudah kita tambah supaya bisa dimaksimalkan untuk pendaratan pesawat, baik itu milik TNI Angkatan Udara maupun komersil. Hari ini kita lihat sudah bagus, dua pesawat komersil jenis Cassa mendarat dengan baik," katanya.

"Pendaratan dua pesawat komersil jenis Cassa tersebut, merupakan pendaratan yang kedua selama saya menjabat Bupati Sambas," tutupnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini