Ikuti Taste Of Asia di Kuching, Gegertani Sambas Dapatkan Mitra Bisnis Luar Negeri

Editor: Redaksi

 

Ikram bersama Kepala PLBN Aruk, Purwoto 


Sambasnews.com (SAMBAS)-Ketua Umum Gegertani Sambas, Ikram, menjadi satu diantara peserta yang mengikuti ajang Taste Of Asia, pameran produk kemasan yang digelar oleh Malaysia di Kuching Sarawak yang merupakan negara bagian Malaysia.

Pameran yang menampilkan beberapa produk kemasan tersebut  mengundang beberapa Negera Indonesia, Thailand, China, Korea Selatan, Vietnam dan Taiwan. Ikram dalam ajang tersebut menampilkan jamur yang ia produksi sendiri pada stan pameran Indonesia di kesempatan tersebut.

"Saya bersama rekan-rekan dari kabupaten Sambas merasa bangga, karena mengikuti ajang pameran yang juga di ikuti oleh beberapa negara lain selain Indonesia," ujar Ikram, Jum'at. 

Ikram mengemukakan Taste Of Asia di selenggarakan selama 10 hari dan diikuti oleh 7 negara di Asia. Kabupaten Sambas sendiri dalam ajang tersebut menampilkan 22 produk olahan dalam kemasan.

"Taste Of Asia berlangsung selama 10 hari, dan sebanyak 22 produk olahan yang ditampilkan kabupaten Sambas sudah diolah. Kami sendiri dalam ajang tersebut menampilkan jamur dalam kemasan yang sudah diolah dan dikemas," katanya.

Ikram yang juga merupakan Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian mengatakan, melalui ajang Taste Of Asia di Kuching Sarawak Malaysia. Dapat sebagai langkah untuk membuka pasar di beberapa Negara yang ada di Asia. "Dan dari ajang tersebut juga kami telah mendapatkan beberapa mitra bisnis dengan beberapa Negera. Alhamdulillah selama di Khucing kami bertemu dengan beberapa pengusaha yang siap menampung beberapa produk dari Indonesia dan Kabupaten Sambas pada umumnya," ungkap Ikram.

Ikram berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sambas yang selama ini telah mendorong pihaknya untuk tetap berkontribusi dalam dunia usaha.

"Juga terima kasih kepada Kepala PLBN Aruk (Purwoto) yang telah memberikan ruang kepada kami untuk ikut dalam ajang yang menjadi sejarah baru, dan menjadi pengalaman baik buat kami," kata Ikram.

"Tentu dalam hal ini kami juga berharap Pemerintah Pusat dan Pemda jangan sampai berhenti untuk membimbing kami, dan mencarikan kami peluang pasar untuk kami. Jika hal ini selalu di bangun insyaallah kendala pemasaran bisa kita atasi bersama, tentu dengan niat bisa membantu para petani kita dan para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Sambas," tutupnya.

Penulis: Juliadi   

Editor : Gindra

Share:
Komentar

Berita Terkini