Bawaslu Sambas Gelar Rakor Pengawasan Verifikasi Parpol

Editor: Redaksi
Pengawasan verifikasi partai politik yang digelar oleh Bawaslu kabupaten Sambas di salah satu hotel di kota Sambas, Kamis (13/10/2022).


Sambasnews.com (SAMBAS)-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Sambas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan verifikasi partai politik, yang digelar disalah satu hotel di Sambas, Kamis (13/10/2022).

Rakor dibuka oleh Ketua Bawaslu kabupaten Sambas, Ikhlas, dan hadiri oleh anggota Bawaslu serta Kepala kantor Kesbangpol kabupaten Sambas Muzanni. Kegiatan juga dihadiri oleh pengurus partai politik di kabupaten Sambas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas saat membuka rapat koordinasi tersebut mengatakan, kegiatan digelar dalam upaya meminimalkan potensi konflik dan tidak terjadi pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu. Selain itu juga titik tekan pengawasan adalah pada ketaatan prosedur baik dalam verifikasi yang dilakukan oleh KPU. Juga menekankan perlakuan yang sama oleh KPU terhadap parpol peserta pemilu.

"Semoga pada tahapan verifikasi parpol peserta pemilu diberikan kelancaran, dan tidak ada parpol yang tidak lolos," ujar Ikhlas, Kamis, (13/10/2022).

Ikhlas turut mengingatkan, agar parpol peserta pemilu untuk mempersiapkan terkait alamat kantor kesekretariatan masing-masing parpol di kabupaten Sambas.

"Terkait kesekretariatan kantor, mudah-mudahan tidak ada kantor parpol yang pindah. Sebab mungkin ada yang pindah dengan sewa menyewa kantor dan alamat yang berubah," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini