Camat Jawai Kukuhkan Pengurus PPDI Kecamatan Jawai Periode 2022-2025

Editor: Redaksi

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI kecamatan Jawai, Kamis (20/10/2022).


Sambasnews.com-Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kecamatan Jawai kabupaten Sambas menggelar Pelantikan dan pengukuhan pengurus periode 2022-2025, di salah satu gedung pertemuan di desa Dungun Laut Kecamatan Jawai, Kamis (20/10/2022).

Pengurus PPDI kecamatan Jawai dengan Ketua Yusriansyah dilantik dan dikukuhkan oleh Camat Jawai Izami, dengan dihadiri oleh Ketua PPDI kabupaten Sambas Turiyono, yang didampingi oleh sejumlah pengurus PPDI kabupaten Sambas.

Kegiatan yang dirangkai dengan silaturahmi perangkat desa sekecamatan Jawai tersebut, juga dihadiri oleh Kapolsek Jawai Iptu Agus Ganjar Nugraha, Perwakilan Danramil Jawai, Ketua APDESI dan ABPEDSI kecamatan Jawai, Kepala desa dan kepala desa terpilih serta ratusan perangkat desa dan anggota BPD sekecamatan Jawai kabupaten Sambas.

Ketua panitia pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI kecamatan Jawai Kasmiran menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam kegiatan tersebut.

"Terimakasih atas dukungan yang diberikan atas terselenggaranya kegiatan ini, dan dengan pelantikan dan pengukuhan ini akan semakin meningkatkan peran serta PPDI dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ketua PPDI kecamatan Jawai Yusriansyah mengemukakan, PPDI merupakan organisasi profesi. Pembentukan PPDI dikatakan oleh Yusriansyah, untuk menjadikan rumah besar.

"Rumah besar bagi PPDI atau perangkat desa Indonesia, kita perangkat desa mempunyai persatuan yang merupakan tempat kita bernaung saat ini, yaitu PPDI," ungkap Yusriansyah, Kamis (20/10/2022).

Dalam PPDI menurut Yusriansyah, akan terjalin silaturahmi perangkat desa, supaya bisa menjalin komunikasi di dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

"Karena, didalam pemerintahan desa terdapat tiga unsur yang tidak boleh dilepas. Terdiri atas kepala desa, BPD dan perangkat desa," ucap Yusriansyah.

"Mudah-mudahan dengan adanya PPDI di kecamatan Jawai, bisa menjalin persaudaraan dan mengeratkan hubungan antara Kepala desa, BPD dan perangkat desa," harap Yusriansyah.

Kedepan dalam membangun desa lanjut Yusriansyah, akan selalu bersinergi antara Kepala desa, BPD dan perangkat desa.

"Kami juga mohon petunjuk dan bimbingan dari pembina dari kecamatan, Kepala desa sebagai pemimpin dan BPD sebagai pengawas dan kontrol dalam pemerintahan. Sama-sama kita berjuang demi PPDI dan demi pembangunan di desa," tutup Yusriansyah.

Camat Jawai Izami mengatakan, agar pengurus PPDI yang telah dilantik untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan di kecamatan Jawai.

"Saya berpesan kepada pengurus PPDI kecamatan Jawai, agar berkontribusi yang nyata dalam pembangunan di kecamatan Jawai demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita. Baik di desa masing-masing maupun kecamatan Jawai dan kabupaten Sambas secara keseluruhan," katanya.

Untuk diketahui, pengurus PPDI kecamatan Jawai periode 2022-2025 yang telah dilantik dan dikukuhkan terdiri dari, Yusriansyah menjabat Ketua, jabatan Wakil Ketua, Kasmiran. Sekretaris Irwan, Wakil Sekretaris Eriyanto, Bendahara Rima, S.Pd, Wakil Bendahara Rumzi, Sekretaris Bidang Organisasi dan kaderisasi, Suryadi dan Samsi, Sekretaris Bidang ketenagakerjaan dan Kesra, Tarmiji dan Santoso.  Sekretaris bidang informasi dan komunikasi, Mis'an Arfa dan Subastian, SE. Sekretaris bidang kerohanian dan pengabdian masyarakat, Suhaimi dan Sekretaris Bidang Advokasi dan Perlindungan hukum, Yudhi Triadi. 

Share:
Komentar

Berita Terkini