Antisipasi Banjir, Mardani Dorong Pemerintah Lakukan Normalisasi Sungai di Galing

Editor: Redaksi

 

Anggota DPRD Mardani, meninjau kondisi banjir di desa Sijang kecamatan Galing.

Sambasnews.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Mardani, mendorong pemerintah kabupaten Sambas untuk melakukan normalisasi terhadap sungai di kecamatan Galing, terutama pada sungai di desa yang menjadi langganan banjir pada saat musim hujan.

"Untuk Kondisi banjir kecamatan Galing sekarang sudah mulai surut, namun tetap menyisakan dampak kerugian yang sangat besar bagi masyarakat. Dampaknya masyarakat tidak bisa beraktifitas seperti biasa dengan normal," ujar Mardani, Kamis (24/11/2022).

Legislator PDIP ini mengungkapkan, desa yang sering menjadi langganan banjir di kecamatan Galing adalah desa Sijang dan desa Tempapan Hulu.

"Banjir yang menggenangi desa Sijang dan Tempapan Hulu beberapa hari lalu, tidak terlepas dari tingginya intensitas hujan yang mengguyur kecamatan Galing. Selain itu, kondisi sungai yang dangkal dan penyempitan alur sungai juga menjadi salah satu faktor banjir. Hal ini karena, air hujan tertahan menuju hilir sungai dan terjadilah banjir," katanya.

"Untuk itu, kami mendorong pemerintah agar melakukan normalisasi terhadap beberapa sungai seperti di desa Sijang dan desa lainnya di kecamatan Galing. Karena dengan melakukan normalisasi terhadap sungai-sungai tersebut, akan memperlancar arus air menuju hilir sungai," tutup Mardani.

Share:
Komentar

Berita Terkini