Trisno Dorong Pihak Terkait Segera Bangun Jembatan Semangau

Editor: Redaksi

 

Trisno, SH, Ketua komisi III DPRD Kabupaten Sambas 

Sambasnews.com-Ketua komisi III DPRD Kabupaten Sambas, Trisno, SH, meminta pemerintah kabupaten Sambas untuk mengambil langkah guna memperbaiki jembatan di desa Semangau yang telah lama mengalami kerusakan.

Dikatakan, sudah cukup lama jembatan darurat yang digunakan sebagai jembatan pengganti jembatan utama yang amblas.

"Kita di DPRD mendorong pemerintah dan pihak terkait untuk segera membangun jembatan utama di jalan raya Semangau kecamatan Sambas," ujar Trisno, Jum'at.

Dikemukakan, walaupun jembatan tersebut berada dalam jalan nasional. Namun karena berada di wilayah kabupaten Sambas, kondisi jembatan tersebut juga perlu diperhatikan oleh pemerintah kabupaten Sambas.

"Melihat kondisi jembatan darurat dan jembatan utama di Semangau tersebut, perlu dilakukan perbaikan dengan segera. Mengingat jembatan tersebut berada di jalur utama dan tidak ada jalur alternatif selain jalur tersebut," kata Trisno.

Selain itu juga, Trisno mendorong pihak terkait untuk selalu rutin memantau kondisi jembatan tersebut.

"Pemerintah kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum diharapkan dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait, bagaimana agar jembatan tersebut dapat secepatnya dibangun kembali. Selain itu, perlu juga diperhatikan kondisi jembatan tersebut. Karena terdapat lubang yang besar di turunan jembatan tersebut, kondisi tersebut dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas," kata Trisno.

Legislator PAN ini turut mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polres Sambas beberapa hari lalu, yang telah bergotong royong menimbun lubang di jalan tersebut.

"Sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh polisi di Sambas beberapa hari lalu, mereka bergerak cepat guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan," tutup Trisno.

Share:
Komentar

Berita Terkini