Askab PSSI Sambas Apresiasi Desa Sendoyan Gelar Turnamen Sepakbola

Editor: Redaksi

 

Ketua Askab PSSI kabupaten Sambas menyerahkan hadiah kepada pemenang pertandingan sepakbola di desa Sendoyan, Minggu (29/1/2023).

Sambasnews.com-Ketua ASKAB PSSI Kabupaten H Eko Suprihatino mengapresiasi turnamen sepakbola yang digelar oleh beberapa desa di kabupaten Sambas, salah satunya adalah desa Sendoyan kecamatan Sejangkung yang telah sukses menggelar pertandingan sepakbola.

"Saya apresiasi kepada semua desa di Kabupaten Sambas yang peduli dengan dunia sepakbola selama ini, melalui turnamen-turnamen sepakbola yang sudah di gelar," ujar Eko Suprihatino, Senin (30/1/2023).

Eko yang juga anggota DPRD kabupaten Sambas ini mengemukakan, melalui turnamen yang telah di gelar oleh desa tersebut. Sebagai sarana bagi ASKAB PSSI Kabupaten Sambas, mendapatkan bibit pemain muda yang nantinya bisa bergabung di klub Gabsis Sambas untuk berlaga dalam Piala Soeratin, Liga 3, baik tingkat regional maupun di nasional.

"Dan ASKAB PSSI Kabupaten Sambas sangat mendukung sekali kepada desa-desa untuk mengadakan turnamen tersebut, tentu dengan syarat harus mengedapankan sebuah pertandingan yang sportifitas, sehingga dalam laga turnamen yang di gelar bisa berjalan dengan lancar," katanya. 

"Diketahui, jika pada tingkat desa mempunyai semangat yang luar biasa untuk menyelenggarakan turnamen Sepakbola, hanya saja kami juga kami menyayangkan pada tahun 2022 kemarin. Asprov PSSI kalbar tidak menyelenggarakan turnamen untuk usia muda, seperti Soeratin U13, U15 dan U17," tutup Eko Suprihatino.

Sementara Kepala Desa Sendoyan Juliansyah, menyampaikan terimakasih atas dukungan oleh berbagai pihak. Sehingga pertandingan sepakbola di desa Sendoyan, yang diikuti oleh sejumlah desa di kabupaten Sambas berlangsung dengan sukses.

" Saya dalam hal ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pertandingan sepakbola hingga ke babak final," ujarnya.

Dengan berakhirnya pertandingan sepakbola di desa Sendoyan, Juliansyah berharap menghasilkan bibit muda dan pemain  handal sepakbola di kabupaten Sambas.

"Melalui turnamen yang telah digelar, diharapkan melahirkan atau memunculkan pemain-pemain handal untuk Kabupaten Sambas.

Diharapkan juga Askab PSSI kabupaten Sambas terus mendukung event sepak bola yang digelar oleh Desa seperti ini," harap Juliansyah.

Share:
Komentar

Berita Terkini