Hadiri HUT Pemprov Kalbar Ke-66 di Pontianak, Kades Tebas Kuala Bawa Pulang Yamaha WR155

Editor: Redaksi
Kepala desa Tebas Kuala Hemi Susanto menerima penghargaan satu unit sepeda atas status desa mandiri terhadap desa Tebas Kuala kecamatan Tebas 


Sambasnews.com-Kepala desa Tebas Kuala kecamatan Tebas kabupaten Sambas, Hemi Susanto, membawa pulang satu unit sepeda motor Yamaha WR 155, atas capaian status desa mandiri oleh desa Tebas Kuala.

Penghargaan tersebut, menurut Hemi Susanto merupakan upaya semua pihak di desa Tebas Kuala sehingga bisa berstatus sebagai desa mandiri.

"Sudah jelas senang sekali, atas pemberian reward dari pemerintah provinsi yang diserahkan oleh Gubernur Kalbar," ujar Hemi Susanto, Sabtu.

Kepala desa Tebas Kuala bersama beberapa Kades penerima penghargaan desa mandiri di Kalimantan Barat 


Hemi Susanto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar Sutarmidji, SH.,M.Hum, dengan diberikan penghargaan tersebut.

"Terimakasih bapak Gubernur atas reward yang di berikan kepada kami atas capaian status desa mandiri, Alhamdulillah semoga kendaraan roda dua ini bisa memberikan kelancaran pemerintah desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

"Dan juga berkat kerjasama semua pihak di pemerintahan desa mulai Pendamping Desa, Perangkat Desa, BPD, RT, PKK, Posyandu, LPM, Karang Taruna, dan lembaga desa lainnya sehingga pencapaian yang sangat luar biasa bagi Desa Tebas Kuala dapat tercapai," sambung Hemi.

Hemi Susanto menambahkan, pemberian sepeda motor tersebut akan sangat membantu kelancaran transportasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Ini tentu sangat membantu kami, jadi adanya bantuan ini tentu kami sangat senang," katanya.

Desa Tebas Kuala sendiri, sudah menjadi desa mandiri sejak beberapa tahun terakhir. Menurut Hemi Susanto, untuk menjadi desa mandiri diperlukan dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat desa.

"Untuk mencapai desa mandiri tidak semudah membalik telapak tangan, namun karena masyarakat kompak, status desa mandiri bisa diraih oleh desa Tebas Kuala," tutup Hemi Susanto.

Seperti diketahui, Gubernur Kalbar H.Sutarmidji, SH.,M.Hum menyerahkan 586 unit sepeda kepada 586 desa mandiri di Kalimantan Barat, Sabtu pagi di halaman kantor Gubernur Kalbar usai HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-66.

"Alhamdulillah bertepatan 66 tahun Pemprov. saya serahkan 586 kendaraan Trail utk 586 desa Mandiri, semoga bisa membantu kelancaran tugas aparatur desa. Ayo jadikan desa anda jadi Desa Mandiri," tulis Sutarmidji di halaman Instagramnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini