Hadiri Musrenbang RKPD 2024, Wakil Ketua DPRD Tekankan Semua Perencanaan Berbasis Data

Editor: Redaksi
Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas, Arifidiar.


Sambasnews.com-Wakil Ketua DPRD kabupaten Sambas, Arifidiar, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten Sambas tahun 2024, di aula utama kantor Bupati Sambas, Kamis (16/3/2023).

Arifidiar mengatakan, data seperti yang telah dipaparkan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam arahannya, sangat penting untuk pembangunan.

"Kita sepakat dengan Gubernur mengenai data, oleh karena itu maka, kita juga melihat gayung bersambut apa yang telah disajikan oleh Bupati Sambas. Yang telah menampilkan data dalam Musrenbang RKPD kabupaten Sambas," ujar Arifidiar.

Untuk itu sebut Arifidiar, kabupaten Sambas untuk kedepannya agar memaksimalkan data.

"Kita di DPRD mengapresiasi apa yang di sajikan berupa data tersebut, dan kita agar kedepan kabupaten Sambas terus memaksimalkan data. Karena dari data inilah yang menjadi acuan, menjadi pedoman segala sesuatu perencanaan, segala sesuatu yang berkaitan dengan anggaran dan kebijakan," jelas Arifidiar.

"Semua kuncinya didata, kalau data salah, insyaallah perencanaan salah, anggaran dan kebijakan juga salah," sambung Arifidiar.

Legislator partai Golkar ini menambahkan, terkait data tersebut ia menekankan untuk melakukan revisi tata ruang kabupaten Sambas.

"Salah satu juga yang ingin kita tekankan bersama-sama, dan saya yakin juga Bupati pasti sependapat. Salah data yang harus cepat kita rampungkan adalah bagaimana revisi perda RTRW kita, tata ruang kita. Itu juga harus kita rampungkan agar betul-betul tata ruang itu bisa membuat kebijakan tepat sasaran," tutup Arifidiar.

Share:
Komentar

Berita Terkini