Komisi 4 DPRD Sambas Kunjungi e-Pustaka Bandung Kota, Wakil Ketua DPRD: e-Pustaka Bermanfaat Untuk Pendidikan, Penelitian dan Sebagainya

Editor: Redaksi
Wakil Ketua dan anggota DPRD kabupaten Sambas dari Komisi IV di Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkot Bandung.


Sambasnews.com-Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sambas Suriadi SH, mengatakan, Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas telah mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kota Bandung, Senin (13/3/2023).

Kedatangan wakil rakyat sambas ke Kota Kembang itu menurut Suriadi, dalam rangka memperoleh informasi saran dan masukan mengenai penerapan aplikasi e-pustaka kota bandung. 

"Kita melihat, aplikasi ini sebagai komitmen Pemda Kota Bandung menyikapi era digital sekarang, menyikapi kebutuhan masyarakat, e-Pustaka ini tentunya bermanfaat seperti untuk pendidikan, penelitian, dan sebagainya,” ujar Suriadi, Senin (13/3/2023).

Dijelaskan oleh Suriadi, kehadiran aplikasi itu bermanfaat sebagai langkah mendekatkan buku kepada masyarakat. Menurut Legislator Fraksi Partai Nasdem, e-Pustaka Bandung dapat mendorong Minat Baca dan literasi ditengah-tengah masyarakat. 

“Aplikasi ini untuk memudahkan warga, buku dapat diakses dengan sangat mudah, tak terkendala oleh jarak, oleh waktu. Sehingga aplikasi ini adalah jawaban untuk mendekatkan diri antara buku dengan manusia lewat perpustakaan digital,” jelas Suriadi.

Seperti yang diketahui, bahwa Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Bandung telah meluncurkan aplikasi e-Pustaka Bandung, pada 2019 lalu. Aplikasi tersebut guna mempermudah masyarakat mengakses buku-buku di perpustakaan.

Aplikasi e-Pustaka Bandung, merupakan aplikasi berbasis Android, tersedia di Play Store secara gratis. Aplikasi itu telah memuat ratusan judul dan dan lebih dari 7 ribuan eksemplar buku elektronik yang bisa dipinjam. Arti pinjam disini adalah pinjam secara elektronik. Para pemustaka bisa mengakses buku dari mana saja dan kapan saja.

Share:
Komentar

Berita Terkini