Bupati Satono Terima Kunjungan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Sambas di Rumah Dinas Bupati

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menyambut kunjungan ketua dan anggota pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Sambas di rumah dinas Bupati, Sabtu (29/4/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas, Satono menyambut hangat kunjungan para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sambas, dalam rangka lebaran di Rumah Dinas Bupati Sambas, Sabtu (29/4/2023).

Raut kebahagiaan tampak dari wajah anggota PPDI kabupaten Sambas tersebut, bisa bersilaturahmi dan merayakan kemenangan di hari Idulfitri 1444 H bersama Bupati Sambas.

“Terimakasih atas kehadiran teman-teman PPDI di rumah Dinas Bupati ini, mohon maaf karena sedikit menunggu dikarenakan hari ini hari dinas pertama saya harus memastikan pelayanan publik harus berjalan pasca libur lebaran,” ujar Bupati Satono, Sabtu.

Kunjungan ketua dan anggota dari PPDI kabupaten Sambas ini juga, menjadi momen nostalgia antara Bupati Satono dan pengurus PPDI kabupaten Sambas. Yang mana sebelumnya, Bupati Satono  merupakan salah satu inisiator pembentukan PPDI kabupaten Sambas semasa Bupati menjabat Kabid Sosial, nostalgia ketika masuk ke desa-desa dalam rangka pembinaan anggota penyandang disabilitas.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati berpesan agar keluarga besar PPDI tetap bersemangat dan tidak pernah berputus asa atas karunia dan rahmat Tuhan yang Maha Esa.

“Kita tidak tahu rahasia dari Allah SWT kepada kita, tetap semangat saya yakin teman-teman semua mempunyai potensi yang luar biasa yang Allah SWT titipkan kepada saudara semua. Terpenting kita jangan sampai berputus asa terhadap rahmat Allah SWT. Insyaallah Pemda Sambas terus memperhatikan teman-teman, kedepan akan kita perbaiki lagi mana yang kurang dan akan kita rawat kebersamaan yang telah terjalin ini,” kata Bupati.

Ketua PPDI Kabupaten Sambas, Nur Asikin mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Sambas menerima kehadiran anggota penyandang disabilitas beserta keluarga untuk berlebaran langsung dikediamannya.

“Rasa besar hati kami disambut oleh Bupati Sambas beserta keluarga berlebaran langsung dirumah dinas orang nomor satu di Kabupaten Sambas, beliau adalah orang tua kami yang selalu memperhatikan permasalahan disabilitas sejak dulu sebagai Kabid di Dinas Sosial. Kehadiran kami selain berlebaran dan bersilaturahmi juga sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bupati Sambas, semoga diberikan kesehatan dan panjang umur untuk memimpin Kabupaten Sambas menuju Sambas yang Berkemajuan. Tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih kepada Gapemasda yang telah sudi mendampingi kami,” tuturnya.

Hal senada diucapkan Neli selaku mantan Ketua PPDI Kabupaten Sambas, dia berterimakasih kepada Pemda Sambas dibawah kepemimpinan Haji Satono yang telah peduli terhadap penyandang disabilitas. 

“Diantaranya melalui program pelatihan kerja khusus disabilitas, serta di beberapa instansi Pemda Sambas yang telah menerapkan layanan inklusi dimana memberikan layanan khusus bagi penyandang disabilitas semisal di gedung Safar dan Kumindag, meskipun belum semua,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini