Bersama Warga, Anggota Satgas TMMD Regtas Ke-116 Bangun Jembatan Culvert Permudah Warga Angkut Hasil Panen

Editor: Redaksi
Anggota satgas TMMD Reguler Perbatasan ke 116 Kodim 1208/Sambas bersama warga membuat jembatan box culvet di desa Lubuk Dagang Kecamatan Sambas, Sabtu (20/5/2023).


Sambasnews.com-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Reguler Perbatasan tahun 2023 Kodim 1208/Sambas mulai mengerjakan pembangunan jembatan Box Culvert di Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Sabtu (19/5/2023).

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P melalui Dan SSK TMMD, Kapten Inf Sulistiono mengatakan, keberadaan jembatan tersebut menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD Ke 116 Reguler Perbatasan.

"Jembatan itu tentunya akan memudahkan masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari, selain jarak tempuh yang bisa di hemat, akses jalan pun sudah bagus dan layak," ujarnya, Sabtu.

Dengan kondisi jembatan seperti itu katanya, memudahkan para petani dalam mengangkut hasil pertanian.

"Dan kini para petani bisa mengangkut hasil panen dengan tidak perlu merasa takut lagi membawa hasil panen. Karena sebelumnya, jembatan tersebut masih menggunakan material kayu,” tutupnya.

Adanya jembatan permanen tersebut disambut bahagia oleh Alfian, satu diantara warga dusun Lubuk Lagak desa Lubuk Dagang.

"Kami senang dengan dibangunnya jembatan tersebut sehingga sangat membantu kami, dan kami tidak lagi harus memutar jika ingin mengangkut hasil panen dari kebunnya," katanya.

Diketahui, sejak tanggal 10 Mei 2023 kemarin, personel satgas TMMD bersinergi bersama masyarakat setempat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur seperti pembangunan Rabat Beton Jalan dan pembuatan jembatan Box culvert, Perehaban Paud dan Posbindu.

Share:
Komentar

Berita Terkini