Bupati Satono Ikuti Rakordal Pengelolaan Perbatasan Tahun 2023

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H Satono menghadiri Rakodal Pengelolaan Perbatasan di Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas, Satono mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2023 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Kamis (25/5/2023).

Rakordal yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, selaku Ketua Pengarah BNPP.

Bupati Sambas, Satono ketika dihubungi mengatakan, Rakordal Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2023 membahas berbagai isu strategis yang ke depan berperngaruh pada Kabupaten Sambas sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Hal yang paling penting dalam penguatan perbatasan adalah komitmen kita bersama dalam mewujudkan kedaulatan rakyat. Mulai dari pusat, provinsi, dan kabupaten. Semuanya harus saling berkesinambungan, jangan ada yang putus,” ujarnya, Kamis (25/5/2023).

Bupati menambahkan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian selaku Kepala BNPP mengatakan, forum tersebut mempunyai arti penting  dalam rangka evaluasi, optimalisasi pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan, guna mendorong percepatan pembangunan di perbatasan negara yang terpadu dan berkesinambungan.

"Bapak Menteri menuturkan, selama 3 tahun, bangsa Indonesia telah merasakan dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan tidak tercapainya target-target pembangunan yang telah direncanakan, termasuk target pembangunan di kawasan perbatasan," katanya.

"Namun pesan dari Menteri, situasi tersebut hendaknya tidak menyurutkan komitmen bersama untuk membangun kawasan perbatasan menjadi kawasan yang maju. Target yang belum tercapai, dapat dilanjutkan pencapaiannya di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini