Erwin Johana Apresiasi Desa Pangkalan Bemban Alokasikan DD untuk Peningkatan Produksi Pertanian

Editor: Redaksi

 

Erwin Johana, anggota DPRD Kabupaten Sambas saat menghadiri kegiatan peningkatan produksi pertanian di desa Pangkalan Bemban.

Sambasnews.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Erwin Johana mengapresiasi Pemerintah desa Pangkalan Bemban yang telah mengalokasikan Dana Desa sebesar 20 persen untuk ketahanan pangan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Sambas ini, saat menghadiri kegiatan Peningkatan Produksi Tanaman Pangan yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkalan Bemban, di halaman Kantor Desa Pangkalan Bemban, Selasa (23/5/2023).

"Saya sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada kepala Desa Pangkalan Bemban yang telah menjalankan amanah undang-undang mengalokasikan 20 persen DD untuk ketahanan pangan," ujar Erwin Johana, Selasa.

Erwin menyebutkan, peningkatan pertanian di desa Pangkalan Bemban sejalan dengan program Bupati Sambas, berupa one village one produk (OVOP). 

"Apa yang dilakukan oleh Desa Pangkalan Bemban sejalan dengan salah satu visi misi Bupati Sambas,  serta mendukung program Bupati kita yaitu OVOP (satu desa satu produk)," ucap Erwin Johana.

Legislator PKB ini menambahkan, telah bersinergi dengan Pemdes Pangkalan Bemban untuk membuka lahan agar dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

"Kemarin kepala Desa menghubungi saya dalam rangka pengelolaan lahan. Seperti yang ada di kantor Desa Pangkalan Bemban yang dulu mungkin belum termanfaatkan dan sekarang sudah diolah menggunakan traktor," katanya.

"Dan juga kita apresiasi kepada ibu Ningsih yang telah berhasil mewakili Kalbar untuk lomba di bidang pertanian," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini