Hadiri Rakor Pendamping Desa Se-Kabupaten Sambas, Wakil Ketua DPRD Sambas: Peran Pendamping Sangat Sentral Untuk Berikan Warna Baru

Editor: Redaksi

 


Sambasnews.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin SE ME mengapresiasi kegiatan Rapat Koordinasi Pendamping Desa Se- Kabupaten Sambas, yang dilaksanakan di bumi perkemahan Bisa camping Pangmilang Singkawang Selatan, 10-11 Mei 2023.

Rapat Koordinasi Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa bersama Tenaga Pendamping Desa Profesional Kabupaten Sambas mengusung membahas terkait Percepatan Pemutakhiran Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2023 dan percepatan Pembangunan Desa Tahun 2024.

"Apresiasi kepada pendamping desa yang melakukan Rakor Percepatan Pemutakhiran IDM Tahun 2023 Percepatan Pembangunan Desa Tahun 2024," ujar Ferdinan, Rabu.

Wakil Ketua DPRD mengemukakan, 195 desa di Kabupaten Sambas di lakukan Pendampingan dalam menguatkan dan memberikan warna baru pada desa untuk menjadi lebih mendiri.

Menurutnya peran pendamping desa, sangat sentral untuk memberikan warna baru yang dapat membuat desa menjadi lebih mandiri.

"Program pemberdayaan desa, dapat dimulai dengan pemetaan terhadap potensi desa. Hal tersebut juga perlu dukungan dan support  dan moril dari pemerintah Daerah," katanya.

"Hal tersebut perlu support dukungan dan moril, agar sinergitas pendamping desa dan pemerintah daerah dapat lebih baik dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat," tutup Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini