Karmadi: Rumah Melayu Berkemajuan Bisa Jadi Pengembangan Budaya Melayu Sambas

Editor: Redaksi

 

Peresmian rumah Melayu Berkemajuan 

Sambasnews.com-Anggota DPRD Sambas, Karmadi, mengapresiasi sinergisitas Pemerintah Kabupaten Sambas dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam mewujudkan impian masyarakat kabupaten Sambas membangun Rumah Melayu Berkemajuan si Kabupaten Sambas. 

Menurut Karmadi, keberadaan Rumah Melayu menjadi salah satu impian masyarakat Kabupaten Sambas sejak lebih dari 20 tahun lalu.

"Selain menjadi salah satu daerah dengan penduduk terbesar kedua di Kalbar, Sambas juga menjadi daerah dengan penduduk mayoritas orang Melayu," ujar Karmadi.

Keberadaan rumah Melayu Berkemajuan, diharapkan oleh anggota fraksi PKS DPRD kabupaten Sambas ini bisa menjadi salah satu pengembangan budaya Melayu Sambas.

"Sebagai salah satu daerah dengan mayoritas penduduk Melayu. Rumah Melayu menjadi salah satu impian masyarakat Kabupaten Sambas. Kini akhirnya impian tersebut dapat diwujudkan dengan sinergisitas dari pemkab Sambas dan Pemprov Kalbar," ucap Karmadi.

"Saya berharap, rumah Melayu tersebut tidak hanya menjadi salah satu icon, tapi Rumah Melayu juga bisa jadi wadah untuk mengembangkan kesenian dan kebudayaan Melayu Sambas. Sehingga menjadi suatu budaya khas yang dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia maupun mancanegara," tutup Karmadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini