Pembangunan Pasar Rakyat Temajuk Pacu Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Perbatasan

Editor: Redaksi
Bupati Sambas H Satono meninjau pembangunan pasar rakyat Temajuk kecamatan Paloh.


Sambasnews.com-Bupati Sambas, H Satono mengatakan, pembangunan pasar rakyat di desa Temajuk kecamatan Paloh oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, akan memacu percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat perbatasan.

"Saya yakin dan optimis sekali, nanti kalau sudah resmi beroperasi, Pasar Rakyat Temajuk tersebut bisa memacu percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat perbatasan," ujar Bupati, Senin.

Bupati Satono mengungkapkan, dia bersama jajaran telah melakukan monitoring langsung ke lokasi Pasar Rakyat Temajuk untuk melihat langsung bangunan dengan nilai lebih dari Rp.4 miliar tersebut.

"Saya lihat, Pasar Rakyat Temajuk yang dibangun pemerintah pusat berkat Inpres Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Perbatasan sudah nyaris rampung. Insyaallah segera diresmikan," katanya.

Satono berharap, bangunan tersebut ke depannya bisa difungsikan semaksimal mungkin dan menjadi pusat jual beli yang bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat perbatasan.

"Harapan kita pasti demikian, bangunan yang dibangun Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ini tidak sekedar dibangun saja tapi harus bisa berfungsi semaksimal mungkin," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini