Pererat Silaturahmi, Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Sambas Gelar Halal Bihalal

Editor: Redaksi





Sambasnews.com-Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten Sambas, menggelar Halal bihalal IdulFitri tahun 1444 Hijriah dengan tema netralitas dan sinergitas perangkat desa dalam pembangunan untuk desa maju sejahtera, di salah satu hotel di Sambas, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PPDI Provinsi Kalbar Rico Daryanto, Ketua PPDI kabupaten Sambas, Turiyono, Kadis Sosial PMD kabupaten Sambas, Kasat Binmas Polres Sambas, Perwakilan BPJS ketenagakerjaan, Bawaslu Kabupaten Sambas, Direktur Lembaga Pengembangan Masyarakat Pedesaan (Gapemasda),  serta sejumlah pengurus PPDI kecamatan se-kabupaten Sambas.

Ketua PPDI kabupaten Sambas Turiyono mengatakan, tujuan diselenggarakannya halal bihalal PPDI kabupaten Sambas untuk mempererat silaturahmi perangkat desa dan lembaga mitra. 

"Terimakasih atas kehadiran undangan semua, dan ini jadi penyemangat kami dalam organisasi PPDI. Dan tujuan kita melalui kegiatan ini, agar menjadi suatu ajang silaturahmi dalam mempererat ukhuwah kami keluarga besar PPDI kabupaten Sambas dengan pemerintah daerah kabupaten Sambas serta lembaga mitra," ujar Turiyono, Kamis (4/5/2023).

Melalui halalbihalal juga lanjut Turiyono, kedepan diharapkan akan memperkuat sinergitas dalam melaksanakan peran dan tanggung jawab untuk terus memberikan yang terbaik yang mampu di lakukan oleh perangkat desa.

"PPDI menjadi rumah bagi seluruh perangkat desa, tentu menjadi wadah untuk membina sekaligus mengayomi. Kita berharap melalui organisasi, dengan sinergitas peran kita akan mampu memberikan yang terbaik," katanya.

"Ikut membina perangkat desa, agar perangkat desa bisa lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat didalam menjalankan roda pemerintahan desa,"sambung Turiyono.

Perangkat desa sebut Turiyono, perlu mendapatkan dukungan dan pembinaan.

"Perangkat desa perlu mendapatkan dukungan dan pembinaan yang tepat, karena tuntutan saat ini perangkat desa harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup agar mampu menjawab tuntutan masyarakat. Sebagai organisasi perangkat desa, kami memiliki tanggung jawab untuk turut serta membangun memajukan desa," tutur Turiyono.

Sementara Ketua PPDI Provinsi Kalimantan Barat, Rico Daryanto mengapresiasi gelaran halal bihalal yang dilakukan oleh PPDI kabupaten Sambas. Ia mengatakan melalui halalbihalal selain menjadi ajang silaturahmi, agar dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap organisasi. 

"PPDI provinsi Kalbar memberikan apresiasi kepada PPDI kabupaten Sambas yang telah menyelenggarakan halal bihalal, forum seperti ini juga dapat menjadi wadah evaluasi, juga menyelesaikan PR kedepan bagaimana perangkat desa bisa tercover dalam BPJS ketenagakerjaan. Sehingga tidak ada lagi perangkat desa yang belum tercover BPJS ketenagakerjaan," harapnya.

Sementara pihak Bawaslu kabupaten Sambas dalam kesempatan tersebut menyampaikan netralitas perangkat desa dalam Pemilihan Umum tahun 2024 yang akan datang. Gapemasda dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait Indeks Kinerja Organisasi (IKO) dan Comunity Score Card (CSD).

Share:
Komentar

Berita Terkini