Resmikan Musholla Multazam Paggong Sebedang, Bupati Satono Bantu Pembuatan Tempat Wudhu dan Lantai Musholla

Editor: Redaksi

 

Bupati Sambas H meresmikan musholla Multazam Pokdarwis Paggong Sebedang, Sabtu (6/5/2023).

Sambasnews.com-Bupati Sambas H Satono meresmikan mushola Multazam Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Paggong Sebedang di taman wisata Paggong Sebedang desa Sempalai Sebedang kecamatan Sebawi kabupaten Sambas, Sabtu (6/5/2023).

Bupati Satono didampingi Ketua TP PKK kabupaten Sambas, Hj Yunisa Satono, anggota DPRD Kabupaten Sambas, Junaidi MA, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Sambas Zainal Abidin, melakukan penandatanganan prasasti pembangunan musholla serta membuka tirai plang nama musholla menandakan peresmian musholla yang dibangun secara swadaya tersebut.

Bupati Satono usai meresmikan musholla Multazam, menyatakan kesediaannya membantu pengadaan tempat wudhu dan membelikan tehel untuk lantai musholla.

"Tempat wudhu dan lantai musholla ini akan saya bantu," ujar Bupati Satono yang di sambut ungkapan Syukur Alhamdulillah dari pengurus Pokdarwis Paggong Sebedang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Satono mengapresiasi gagasan pembangunan musholla Multazam oleh H Suwardi pemilik kafe Pondok Kitte.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Mok Uwar (Haji Suwardi) yang telah mewakafkam tanahnya dan membangun musholla Multazam ini untuk pengunjung Danau Sebedang," katanya.

Bupati Satono juga berterimakasih kepada pengurus Pokdarwis Paggong Sebedang yang telah mendukung pembangunan musholla Multazam dan pengembangan objek wisata Danau Sebedang.

"Dibangunnya musholla Multazam ini adalah contoh dari kesalihan sosial. Demi masyarakat umum mau membangun surau dengan dana pribadi. Mudah-mudahan membawa berkah untuk kita semua," kata Bupati.

"Dan jangan lupa, setelah dibangun tugas kita adalah memakmurkan musholla Multazam ini. Jika masuk waktu sholat langsung kumandangkan adzan," tutupnya.

Untuk diketahui, pembangunan musholla Multazam digagas oleh Kelompok Sadar Wisata Paggong Sebedang dan dibiayai oleh Haji Suwardi pemilik Kafe Pondok Kite dibantu para dermawan, dan sejumlah pelaku usaha di Danau Sebedang yang menjadi donatur.

Share:
Komentar

Berita Terkini