Calon Kepala Desa Ikuti Deklarasi Damai Dan Siap Sukseskan Pilkades Serentak Kabupaten Ketapang Tahun 2023

Editor: Redaksi

 

FGD Pilkades Serentak kabupaten Ketapang tahun 2023.

Sambasnews.com-Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar Focus Group Discusion (FGD) dalam menghadapi Pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Ketapang tahun 2023, Senin (19/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten II Setda Ketapang, Samsul Islami, Kasat Intelkam Polres Ketapang, AKP Agustana Dandim 1203 Ketapang, Kajari Ketapang, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB), para Camat dan para calon Kepala Desa (Cakades).

FGD tersebut mengambil tema Pilkades Serentak Berbeda Kepentingan Tapi Satu Tujuan serta dilakukan Deklarasi Damai oleh Calon Kepala Desa serta Pernyataan Netralitas Panitia dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023.

Dalam sambutannya Bupati Ketapang yang dibacakan Asisten II Sekda Ketapang, Samsul Islami, pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak kabupaten Ketapang akan digelar, pada 26 Juni 2023 mendatang. 

"Peran serta seluruh elemen dari Pemerintahan, Panitia Penyelenggara serta para Cakades sangat penting dalam kelancaran rangkaian Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak nanti," ujar Samsul, Senin.

Untuk itu dia berharap para calon yang akan bertarung dalam Pilkades Serentak Kabupaten Ketapang untuk mengikuti aturan yang ada.

“Harapan saya dan harapan kita semua kepada para Cakades yang akan berkompetisi dalam Pilkades serentak 2023 nanti dapat mentaati dan mematuhi peraturan, serta tata tertib penyelenggaraan Pilkades 2023 serta tetap menjaga situasi dan kondisi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kita,” harapnya.

Satu diantara Calon Kepala Desa (Cakades) dari Desa Tanjung , 

Titin Purwaningsih satu diantara Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak kabupaten Ketapang tahun 2023 berharap Pilkades serentak nanti bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Saya sebagai Calon Kepala Desa Reigudi Kecamatan Matan Hilir Utara berharap pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak nanti bisa terlaksana dengan baik dan lancar, sebagai calon saya juga siap menang dan siap kalah serta siap mengikuti tata tertib dan aturan yang berlaku,” ujar Titin Purwaningsih.

Ia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang yang menggelar Focus Group Discusion yang menghadirkan semua unsur termasuk dari para calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak Kabupaten Ketapang tahun 2023.

Hal yang sama disampaikan Cakades Tempurkan Kecamatan Muara Pawan, Sabran. Ia berharap pelaksanaan Pilkades serentak bisa  dapat berjalan lancar serta aman dan semua Bersatu tujuan menjaga keamanan dan ketertiban daerahnya. 

Pelaksanaan FGD pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 di Kabupaten Ketapang tersebut ditutup dengan pembacaan deklarasi damai oleh seluruh peserta serta Calon Kepala Desa  yang hadir dalam kegiatan FGD tersebut. 

Share:
Komentar

Berita Terkini