Wakil Ketua DPRD Sambas Harap BPD Perkuat Kemitraan Bangun Desa

Editor: Redaksi

 

Wakil ketua DPRD kabupaten menghadiri peningkatan kapasitas aparatur Pemdes.

Sambasnews.com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin meminta Badan Permusyawaratan Desa Kabupaten Sambas mampu memperkuat kemitraan dengan semua komponen baik didalam maupun diluar desa. 

Demikian dikatakan oleh Ferdinan kepada anggota BPD Kabupaten Sambas pada Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa yang melibatkan para BPD se-Kabupaten Sambas di Harris Hotel Pontianak, Sabtu Malam (3/5/2023). 

“BPD dapat memperkuat kemitraan dengan lembaga pendidikan, LSM maupun komunitas lainnya yang bisa membantu mendorong untuk BPD lebih berinovasi, berkarya dan berkreasi memajukan pembangunan di desa. Yang terpenting juga adalah membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak pemdes sehingga terjalin keharmonisan dalam membangun desa,” ujar Ferdinan. 

Ditegaskan oleh Ferdinan, pentingnya anggota BPD selalu update atau pembaharuan informasi dan dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. 

“Dengan mengikuti bimbingan teknis yang digelar, kita berharap para anggota BPD semakin paham dalam mengoptimalkan dan memaksimalkan tugas fungsi dan tanggung jawab sebagai BPD,” tegas Ferdinan. 

Wakil Ketua I DPRD menambahkan, bagaimana laporan masyarakat dalam tindaklanjutnya lebih responsif, transparan dan efisien dalam penyelesaiannya. Menurut dia, peningkatan kapasitas BPD dan aparatur pemdes, merupakan langkah penting dalam membangunan desa yang maju dan sejahtera. 

“Untuk mewujudkan desa yang maju, tentunya para aparaturnya harus memiliki pola pikir dan pola prilaku serta etos maupun budaya kerja yang maju pula, sehingga bimtek peningkatan kapasitas ini menjadi sangat strategis untuk mewujudkan itu,” tutup Ferdinan.

Share:
Komentar

Berita Terkini