Berhasil Dapat Lima Ribu E-KTP Usai Audiensi dengan Dirjen Dukcapil, Komisi I DPRD Sambas Akan Gelar Rapat Kerja Bersama OPD Terkait

Editor: Redaksi

 

Ketua Komisi I DPRD Sambas bersama Bupati Sambas H Satono dan Kadisdukcapil kabupaten Sambas Wahidah saat di Direktorat Jenderal Dukcapil Kemendagri Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Sambasnews.com-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengatakan, masalah kekurangan blangko E-KTP ternyata tidak hanya terjadi di Kabupaten Sambas saja melainkan seluruh Indonesia.

Hal itu diketahui Figo pasca-audiensi dengan Dirjen Dukcapil bersama Bupati Sambas, Satono dan Kadis Dukcapil Kabupaten Sambas, Wahidah, Kamis 13 Juli 2023. Dalam menindaklanjuti masalah pelayanan publik yang viral dalam waktu belakangan ini.

“Setelah kita audiensi dengan Dirjen Dukcapil, ternyata memang masalah kekurangan blangko E-KTP terjadi seluruh Indonesia. Ini berkaitan dengan masalah anggaran dan pengadaan di Dirjen Dukcapil,” ujar Figo, Kamis dihubungi di Jakarta.

Menurut Figo, setelah audiensi dengan Dirjen Dukcapil, akhirnya Kabupaten Sambas mendapat tambahan blangko E-KTP sebanyak 5000 eksemplar. Atas hal tersebut Figo menyampaikan terimakasih kepada Dirjen Dukcapil.

Figo mengatakan, pasca-audiensi dengan Dirjen Dukcapil, Komisi I DPRD Kabupaten Sambas akan segera menggelar rapat kerja dengan pihak-pihak terkait di daerah seperti Dinas Kominfo, Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Asisten dan Dinas Dukcapil.

“Kita akan bahas sampai tuntas di rapat kerja tersebut, yang rencananya kita gelar minggu depan. Mulai dari bagaimana mengatasi masalah blangko E-KTP sampai ke masalah standar pelayanan publik yang sedang trending,” tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini