Hadiri Penyerahan Bantuan Pangan Desa Lumbang, Anwari: Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Bantu Warga

Editor: Redaksi

 

Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Anwari, S.Sos, MAP menghadiri penyerahan bantuan pangan kepada masyarakat desa Lumbang kecamatan Sambas, Rabu (5/7/2023).

Sambasnews.com-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Anwari, S.sos, MAP mengapresiasi Pemerintah Pusat dan pihak transforter yang telah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai bagi masyarakat. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Anwari saat menghadiri penyerahan bantuan pangan dimaksud di Halaman Kantor Desa Lumbang Kecamatan Sambas, Rabu, (5/7/2023). 

Secara simbolis, penyerahan bantuan pangan kepada warga diserahkan oleh Kepala Desa Lumbang, Mahmud Junaidi, disaksikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari bersama Bhabinkantibmas Lumbang dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sambas. 

“Alhamdulillah, Pemerintah telah menyalurkan kembali bantuan pangan berupa beras ini. Kegiatan ini patut kita apresiasi, karena hal ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah, Presiden terhadap rakyatnya,” ujar Anwari. 

Ketua Komisi IV DPRD Sambas ini, mengatakan, bantuan pangan tersebut sangat bermanfaat bagi warga, khususnya dalam memenuhi keperluan kebutuhan pokok sehari-hari. 

Di Desa Lumbang, sebut dia, terdapat 319 Kepala Keluarga penerima manfaat program bantuan pangan nontunai itu. Masing-masing Kepala Keluarga menerima sebanyak 20 Kilogram Beras. 

“Ini bukti negara hadir ditengah-tengah masyarakat kita, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” tutup Anwari.  

Untuk diketahui, penerima bantuan dikhususkan untuk warga kurang mampu, mekanisme penyaluran bantuan pangan itu telah ditentukan dan diawasi dinas terkait. Persyaratannya pun cukup mudah, setiap warga yang telah terdata pada program dimaksud, cukup dengan membawa fotokopi KTP dan KK.

Share:
Komentar

Berita Terkini