HMI Cabang Sambas Minta Disdukcapil Sambas Perbaiki Layanan Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi

 

Rizal, Formatur atau Ketua HMI Cabang Sambas

Sambasnews.com-Formatur atau Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas Rizal meminta, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Sambas memperbaiki pelayanan publik kepada masyarakat dalam hal pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran, KTP dan sebagainya di Disdukcapil Sambas.

"Kita minta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat dalam pembuatan KTP, Akta Kelahiran dan sebagainya," ujar Rizal, Kamis (6/7/2023).

Dikatakan, keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang kurang baik diterima oleh masyarakat bukan terjadi kali ini saja.

"Apa yang di alami atau yang dikeluhkan oleh satu diantara masyarakat melalui media sosial kemarin bukan yang pertama kalinya, melainkan sudah sering kejadian tersebut dialami masyarakat sebelumnya. Beberapa waktu lalu, masyarakat juga telah mengeluhkan minimnya blangko untuk pembuatan KTP, sehingga masyarakat harus bolak-balik ke kantor Disdukcapil untuk menguruskan hal tersebut," katanya.

Adanya penyampaian keluhan oleh masyarakat melalui media sosial kata Rizal, agar dapat dijadikan evaluasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dimasa akan datang.

"Untuk itu, adanya penyampaian keluhan masyarakat di media sosial yang ditujukan kepada Disdukcapil Sambas dapat dijadikan bahan evaluasi. Dengan apa yang telah terjadi, Disdukcapil diharapkan melakukan pembenahan dan pelayanan yang terbaik dan memberikan keadilan bagi masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan, jangan hanya mementingkan mereka yang menggunakan jasa dalam pembuatan KTP, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan sebagainya," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini