Kontes Kambing di Kota Singkawang, Kambing Milik Anggota Hiperkasi Tampil Sebagai Juara

Editor: Redaksi

 

Lomba kontes Kambing dimenangkan oleh kambing milik salah satu anggota Hiperkasi.

Sambasnews.com - Himpunan Peternak Kambing Sambas Indonesia (Hiperkasi) mengutus 25 anggota sebagai peserta untuk mengikuti kontes kambing yang digelar oleh kelompok Nando Farm Setapuk Kecil Kota Singkawang, Minggu (20/8/2023).

Supriadi satu diantara peserta utusan Hiperkasi mengaku, senang dengan adanya kontes kambing tersebut. Dia merasa senang bisa melihat berbagai jenis kambing dan bertemu dengan sesama peternak kambing dari Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, dan Kota Pontianak.

"Senang sekali bisa hadir dan membawa serta beberapa ekor kambing dari kecamatan Selakau, dan ajang kontes kambing ini juga sebagai ajang silahturahmi sesama peternak kambing," ujar Supriadi, Senin (21/8/2023).

Supriadi bersyukur kambing dari desa Sungai Daun Kecamatan Selakau bisa menjuarai kontes kambing di Kota Singkawang tersebut.

"Kami sangat bersyukur, karena dari 43 peserta dalam kontes kambing tersebut, peserta dari desa Sungai Daun Kecamatan Selakau yang merupakan milik mas Eko bisa meraih juara 1 dalam kontes Kambing tersebut," ungkapnya.

Dalam kontes kambing tersebut lanjut Supriadi, peserta dapat melihat langsung beberapa jenis kambing yang di bawa oleh para peserta kontes kambing.

"Beberapa jenis Kambing yang kami lihat langsung di antaranya jenis kambing Boer, jenis kambing PE, jenis kambing Pegon, jenis kambing shapera, dan jenis kambing kacang," katanya.

Sementara Juliadi, Sekretaris Hiperkasi mengapresiasi Kelompok Nando Farm Setapuk Kecil yang telah sukses menggelar kontes kambing

"Saya sangat apresiasi kelompok Nando Farm Setapuk Kecil yang telah sukses menggelar kontes kambing, juga sebagai wadah silaturahmi antar sesama peternak Kambing dari Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, dan Kota Pontianak," kata Juliadi.

Juliadi mengemukakan dalam ajang kontes kambing di Nando Farm, Hiperkasi mengutus peserta sebanyak 25 orang dari jumlah 43 peserta.

"Alhamdulillah Hiperkasi bisa mengutus peserta sebanyak 25 orang, dan peserta yang kita bawa difasilitasi oleh Hiperkasi dalam hal biaya pendaftaran," katanya 

"Insyaallah melalui ajang kontes Kambing oleh Nando Farm banyak memberikan ilmu, dan tentunya kami di Hiperkasi akan berupaya menggelar kontes serupa di Kabupaten Sambas dan pesertanya bisa saja peternak kambing di Kalimantan Barat," kata Juliadi.

Share:
Komentar

Berita Terkini