Upacara HUT RI ke-78 Kecamatan Tebas berjalan Sukses, Camat Tebas Harap Indonesia Semakin Maju

Editor: Redaksi
Upacara pengibaran bendera merah putih peringatan HUT RI ke-78 Kecamatan Tebas di halaman Mapolsek Tebas, Kamis (17/8/2023).


Sambasnews.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kecamatan Tebas, yang digelar di halaman Mapolsek Tebas berlangsung lancar dan sukses.

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Tebas sukses mengibarkan bendera merah putih dengan khidmat, Kamis (17/8/2023).

Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, S.Sos, memimpin upacara pengibaran bendera dan Komandan Upacara diemban oleh Serda Munhari anggota Koramil 03/1208 Tebas.

Upacara juga dihadiri Anggota DPRD Sambas, Denny, Harni Indriani, Hj. Idaliati dan Bagus Setiadi. Juga terlihat Kepala Puskesmas Tebas dr Rini Pujiastuti, Danramil 1208 Tebas, Kapolsek Tebas, serta seluruh kepala Desa se-Kecamatan Tebas. 

Sebanyak 25 Paskibraka berhasil mengiringi sang bendera merah putih hingga berkibar diujung tiang pada upacara bendera HUT RI ke-78.

Bertugas membawa baki bendera Katrina Syahira siswa SMAN 1 Tebas, serta petugas penaikan bendera merah putih Habil Yusrizuan asal SMAN 3 Tebas, Rizki dan Handre Saputra dari SMAN 1 Tebas.

Dedy Zulkarnain, S.Sos mengatakan bahwa upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 berjalan dengan sangat baik dan khidmat.

“Alhamdulilah pelaksanaan berjalan dengan cukup lancar, semoga dengan bertambahnya usia kemerdekaan kita Indonesia dapat semakin maju,” ujarnya.

Dia juga sangat mengapresiasi panitia terutama Danramil Tebas selaku Ketua panitia yang sudah menghadirkan berbagai macam hal menarik dalam pelaksanaan Upacara Bendera.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Laode (Ketua panitia HUT RI ke-78 Kecamatan Tebas), dan seusai Upacara Bendera kita semua menyaksikan penampilan luar biasa dari tarian hingga parody yang bersangkutan dengan kemerdekaan,” kata Dedy.

Camat Tebas mengaku terharu atas keberhasilan anggota Paskibra yang telah mengibarkan bendera merah putih tanpa ada kendala.

“Saya sangat bangga, pelaksanaan tahun ini dilakukan dengan penuh kreatifitas dengan melibatkan banyak terutama anak-anak sekolah, hal ini belum tentu dilakukan ditempat lain," tutup Camat.

Share:
Komentar

Berita Terkini