Apresiasi Gelaran Lomba Sampan Bidar, Anwari: Bisa Tingkatkan Sektor Wisata Kabupaten Sambas

Editor: Redaksi
Peserta lomba sampan bidar 


Sambas - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan lomba sampan bidar Piala PODSI Kabupaten Sambas Tahun 2023 akan menstimulan para atlit untuk giat berlatih. Dia menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba sampan bidar piala PODSI tahun 2023.

"Dengan karakteristik geografi Sambas, lomba sampan bidar ini merupakan potensi dan strategis untuk kita perkuat dan kita kembangkan menjadi olahraga andalan. Karena selain sektor olahraganya, perlombaan cabang ini, memberikan dampak baik bagi banyak sektor," ujar Anwari, Minggu (17/9/2023). 

Anwari mencontohkan, sektor Usaha mikro dan kecil cukup terdampak baik dengan adanya perhelatan setiap lomba sampan bidar dan sejenisnya. Selain itu, sejarah perhelatan lomba-lomba sebelumnya, juga memberikan nilai dongkrak untuk aspek wisatanya.

"Sektor usaha mikro, usaha kecil begitu antusias dengan adanya gelaran lomba, masyarakat antusias menyaksikan perlombaan. Ini tentunya menggambarkan hal yang positif. Kita juga berharap, lomba seperti ini semakin meningkatkan sektor wisata Kabupaten Sambas," kata Anwari.

Seperti diketahui, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sambas, telah menggelar lomba Sampan Bidar Tahun 2023 yang memperebutkan Piala Bergilir PODSI Kabupaten Sambas.

Share:
Komentar

Berita Terkini