Fraksi PAN DPRD Sambas Apresiasi Realisasi Pendapatan Pemkab Juli 2023

Editor: Redaksi

 

Anggota fraksi PAN DPRD Kabupaten Sambas, Nandes usai menyampaikan pandangan umum atas dua Raperda Kabupaten dalam paripurna DPRD Kabupaten Sambas, Selasa (12/9/2023).

Sambas - Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kabupaten Sambas mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sambas, atas Kinerja Pengelolaan Pendapatan Yang Sampai Dengan Bulan Juli 2023.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh juru bicara Fraksi PAN, Nandes, menanggapi penyampaian Bupati Sambas terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sambas.

“Kami Fraksi PAN memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, karena kinerja pengelolaan pendapatan sampai juli 2023, Realisasinya Mencapai 47,60 persen ,Yang Artinya Cukup Efektif,” ujar Nandes, pada Paripurna Pemandangan Umum DPRD terhadap 2 Raperda Kabupaten Sambas, Selasa (12/9/2023). 

Dalam Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023, dikatakan Nandes, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Merencanakan Kenaikan Pendapatan Sebesar 2,02 persen. Menurut dia, peningkatan target pendapatan tersebut masih Sangat Rasional. 

“Beberapa sumber pendapatan yang berasal dari pendapatan asli daerah yang realisasinya sampai dengan bulan juli 2023, untuk dapat di tingkatkan targetnya. Seperti Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Parkir, Pajak Air Tanah, Dan Pajak Mineral Bukan Logam Dan Batuan,” jelasnya. 

Anggota DPRD Dapil Sambas 6 ini optimis, Rancangan peraturan daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2023 dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah dapat diselesaikan sesuai penjadwalan. 

“Doakan kami, DPRD bersama Pemerintah Daerah dapat menyelesaikan amanat penyusunan kedua Raperda ini dan semoga peraturan yang kita sahkan dapat meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sambas,” harap Nandes.

Share:
Komentar

Berita Terkini