Lomba Sampan Bidar Kartiasa 2023 Sukses digelar, Edi Rahman: Ini mendongkrak Perekonomian Masyarakat Kita

Editor: Redaksi

 

Edi Rahman, Kepala Desa Kartiasa Kecamatan Sambas.

Sambas - Kepala Desa Kartiasa Kecamatan Sambas, Edi Rahman mengatakan event Kartiasa Bidar Race tahun 2023 dilaksanakan beberapa hari lalu sangat berdampak terhadap peningkatan penghasilan bagi pelaku UMKM di desa Kartiasa dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut menurut Edi Rahman, menjadi penghubung tali silaturahmi yang baik antara peserta lomba dayung sampan dan masyarakat di Desa Kartiasa.

“Alhamdulillah berkat adanya lomba sampan bidar di Kartiasa, kami kedatangan insanak-insanak ramai sekali, jadi disamping hari besar islam idul fitri dan adha ternyata kegiatan lomba sampan bidar juga bisa meramaikan Desa Kartiasa,” ujar Edi Rahman, Rabu (11/10/2023).

Kades Edi Rahman mengemukakan, perekonomian masyarakat dipastikan dapat meningkat jika kegiatan serupa sering dilaksanakan. Dari kegiatan lomba sampan bidar di Kartiasa, menjadi sarana bagi para pemuda Desa Kartiasa untuk berpartisipasi dalam mensukseskan acara kegiatan tersebut.

“Dalam event ini, pendapatan UMKM Desa Kartiasa meningkat, warga desa menerima manfaat dari penghasilan penjualannya di lokasi event, ini mendongkrak perekonomian kita,” katanya.

Edi Rahman, berharap kegiatan Sampan Bidar Race di masa akan datang dapat kembali dilaksanakan sehingga bisa menjadi even rutin di desa Kartiasa.

"Dengan dukungan Pemerintah Daerah sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara atlet, pemerintah serta masyarakat. Diharapkan kedepannya, kepada Bupati Sambas memberikan dukungan dalam kegiatan lomba sampan bidar di Desa Kartiasa. Demikian juga kepada anggota Dewan dapat menyalurkan pokok-pokok pikiran di Desa Kartiasa untuk mendukung kegiatan sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini