BNPP Sarankan Bentuk Badan Pengelola Perbatasan, Ketua Komisi I: Poin Penting Untuk Disampaikan Kepada Pemerintah Daerah

Editor: Redaksi

 

Kunjungan kerja DPRD Sambas ke BNPP RI beberapa waktu lalu.

Sambas - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengatakan, hasil masukan dari kunjungan ke ke Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) adalah bagaimana mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi wilayah perbatasan. 

"Kita bersyukur, Kabupaten Sambas menjadi sasaran dari Inpres Nomor 1 tahun 2021 lalu. Walau sekarang sudah habis masa berlaku Inpres tersebut, dampak positif dari penerapan Inpres dimaksud, Perbatasan Kabupaten Sambas memiliki beberapa dukungan Sarana Prasarana yang potensial, saran dari BNPP, sekarang tinggal bagaimana Daerah memberikan perhatian pada upaya-upaya peningkatan pertumbuhan ekonominya lagi," ujar Figo. 

Menurut legislator Partai Nasdem ini, pengembangan perbatasan di Wilayah Kabupaten Sambas, memang masih terdapat kendala tertentu seperti masih banyaknya wilayah yang masuk hutan kawasan dan lain sebagainya. 

"Termasuk tantangan belum adanya nomenklatur khusus yang fokus pada pengelolaan perbatasan. Saran BNPP RI, memang diperlukan badan pengelola perbatasan tingkat daerah. Ini akan menjadi perhatian kami dilegislatif, bagaimana nantinya ini menjadi point penting untuk kami sampaikan ke Pemerintah daerah," tegas Figo.

Share:
Komentar

Berita Terkini