Bidar Race Rantau Panjang Dongkrak Ekonomi Kerakyatan

Editor: Redaksi
Satu diantara kelompok peserta Bidar Race Rantau Panjang Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas.


Sambas - Bupati Sambas H Satono mengatakan, event bidar race dan bidar mini race se-Kabupaten Sambas di Sungai Sambas Besar, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebawi, mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan. 

Diungkapkan oleh Bupati, selama event berlangsung, tidak kurang dari ribuan orang dari berbagai kalangan hadir menyaksikan lomba sampan tersebut.

"Ini pasti memberi dampak positif kepada pedagang-pedagang kecil, kepada masyarakat Desa Rantau Panjang dan sekitarnya. Jadi semakin besar event yang digelar maka semakin besar dampak ekonomi kerakyatannya," ujar Bupati, Minggu (3/12/2023).

Satono mengharapkan, lomba sampan bidar tersebut dapat digelar setiap tahun di desa Rantau Panjang. 

"Maka untuk mewujudkan itu, pesan saya kepada semua pihak untuk saling berpegang tangan, bersinergi dalam membangun kampung halaman," kata Bupati.

"Kita harus terus memacu event lomba sampan bidar di Kabupaten Sambas ini agar semakin terkenal di Provinsi Kalbar. Termasuk event di Desa Rantau Panjang, ini harus kita support terus agar dapat digelar setiap tahun dan lebih meriah lagi," katanya.

Seperti diketahui, Bupati Satono menyaksikan lomba sampan bidar race dan bidar mini race se-Kabupaten Sambas yang digelar di aliran Sungai Sambas, di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas, Minggu kemarin.

Turut mendampingi Bupati Satono dalam kesempatan tersebut, Ketua Persatuan olahraga dayung seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sambas Muhammad Farli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin, dan anggota DPRD Kabupaten Sambas Eko Suprihatino.

Share:
Komentar

Berita Terkini