Akses Utama Pelajar ke Sekolah, Anggota Komisi III DPRD Sambas Minta Pemerintah Segera Perbaiki Ruas Jalan Tebas Sungai - Sungai Kelambu

Editor: Redaksi
Denny, SH, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sambas.


Sambas - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sambas, Denny, SH, meminta pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan kabupaten di ruas jalan Tebas Sungai - Sungai Kelambu Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

"Kondisi ruas jalan Tebas Sungai - Sungai Kelambu, terutama di jalan H Said di desa Tebas Sungai kondisinya sangat memprihatinkan, apalagi di saat setelah diguyur hujan. Jalan tersebut menjadi lecet dan licin sehingga rawan terjadi kecelakaan," ujar Denny.

Anggota DPRD Kabupaten Sambas Dapil Sambas II ini menjelaskan, jalan tersebut menghubungkan beberapa desa dengan ibukota kecamatan Tebas. Sehingga merupakan akses utama masyarakat dan selalu ramai dilintasi oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas.

"Akses jalan tersebut juga merupakan jalan yang dilintasi oleh banyak pelajar setiap hari, karena di lintasan jalan tersebut terdapat beberapa sekolah," katanya.

"Di sana terdapat SMP Negeri 1 Tebas, SMK Negeri 1 Tebas. Kemudian di sana juga terdapat sekolah Islam, yang juga menggunakan akses jalan tersebut. Tidak hanya itu, di lintasan ruas jalan tersebut juga terdapat SMPN 2 Tebas dan beberapa sekolah dasar yang lain," terang Denny, legislator Partai Demokrat.

Selaku putra daerah Kecamatan Tebas, Denny mengakui ikut merasakan kesulitan melintasi jalan tersebut  saat kondisi setelah di siram hujan.

"Diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas PUPR Sambas, segera memperbaiki jalan tersebut. Sehingga masyarakat bisa melalui jalan tersebut tanpa hambatan lagi," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini