534 Mahasiswa Baru Poltesa Dikenalkan Kehidupan Kampus

Editor: redaksi


Pembukaan PKBM Politeknik negeri Sambas, Senin (26/08)

Sambasnews.com (Sambas) -Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) memulai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKMB), bagi mahasiswa angkatan 2019/2020 sejak Senin kemarin.

Direktur Poltesa Mahyus, S.Pd. SE. MM mengungkapkan sebanyak 534 Mahasiswa baru meliputi sembilan progran studi mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

Dikatakan oleh Direktur Poltesa, terdapat berbagai kegiatan yang akan diikuti oleh mahasiswa baru tersebut, diantaranya adalah kuliah umum.

"Pembukaan PKMB sudah dilaksanakan dan hari ini ada beberapa acara dengan berbagai  narasumber dari pihak internal kampus serta luar kampus, kita juga mengundang bapak Sy Abdullah Alkadrie dan Ibu Hairiah serta lainnya, dan ini diperlukan bagi memberikan wawasan kepada mahasiswa tersebut," ujar Mahyus.

Para tokoh tersebut dihadirkan jelas Mahyus adalah untuk memberikan visi dan contoh nyata bagi mahasiswa.

"Bagi kami ini penting menampilkan orang sukses bagi mahasiswa, karena ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk turut menjadi orang sukses,"jelasnya.

Mahyus juga menjelaskan, pengenalan kampus sejak dini harus dilakukan, apalagi perubahan dari menjadi seorang pelajar kemudian menjadi mahasiswa itu adalah sebuah lompatan yang drastis.

Dikemukakan oleh Mahyus, berdasarkan data pihaknya ada 1000an calon mahasiswa yang mendaftar dan diterima 500 an. Dengan peminat paling tinggi jurusan ilmu komputer dan akuntansi.

"Animo siswa untuk menjadi mahasiswa di Poltesa cukup tinggi. Harapan kedepan agar mahasiswa menjadi agen perubahan dan pionir bagi pemuda, menjadi SDM yang unggul untuk memenuhi kebutuhan Sambas," tegasnya. (Gindra)

Share:
Komentar

Berita Terkini